Walikota Kukuhkan Dewan Pendidikan Kota Malang 2021-2025

Malang, SERU.co.id – Walikota Malang Sutiaji mengukuhkan 11 anggota Dewan Pendidikan Kota Malang (DPKM) terpilih periode 2021-2025, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Senin (11/1/2021). Para anggota DPKM tersebut berlatar belakang dosen dan praktisi pendidikan di Kota Malang.

Dalam pengukuhannya, Walikota berharap antara Pemerintah Kota Malang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, serta Dewan Pendidikan Kota Malang, terjalin sinergitas dan terbangun satu kesatuan visi dan misi demi memajukan serta meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga mampu merubah paradigma lama pendidikan yang telah mengakar.

“Pikiran-pikiran paradigma terus menerus mengalami dinamika yang cukup cepat. Antara melayani dan yang dilayani. Dunia kita masuk pada gelombang tiga, yaitu gelombang informasi. Maka seluruhnya kita butuh transparasi, kecepatan, dan smart dalam segala hal,” seru Sutiaji.

Sebelum pengukuhan, Walikota Malang, Drs H Sutiaji telah mengadakan audiensi untuk membahas bagaimana pendidikan Kota Malang kedepan. Harapannya, DPKM mampu berperan secara optimal dalam pembangunan pendidikan di Kota Malang. Yakni menjadi fasilitator, katalisator, mediator dan komunikator antara kebijakan Dinas Pendidikan dengan siswa atau wali siswa.

“Yang terpenting setelah dikukuhkan adalah kerja. Ini loh gagasan ke depan, ruh pendidikan ke depan kita kuatkan. Kalau hanya memajukan mendapat piala itu paradigma lama. Tapi bagaimana pendidikan itu mencerdaskan bangsa,” tegas pria penyuka makanan pedas ini.

Menurutnya, investasi di bidang pendidikan tidak serta merta dapat dilihat hasilnya. Namun dapat dipetik manfaatnya 25 tahun ke depan.

“Bagaimanapun, pendidikan merupakan pondasi utama untuk membangun dan mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter, berbudaya serta bermartabat,” tandas Sutiaji.

Walikota foto bersama panitia seleksi dan 11 anggota DPKM. (ws1) - Walikota Kukuhkan Dewan Pendidikan Kota Malang 2021-2025
Walikota foto bersama panitia seleksi dan 11 anggota DPKM. (ws1)

11 orang anggota DPKM Terpilih Periode 2021-2025 yang dikukuhkan, di antaranya:

  1. Dr H Nur Fajar Arief MPd (Dosen Unisma)
  2. Dr H Moh Sulthon MPd (praktisi pendidikan)
  3. Dr H Sutaman MA (Dosen UIN Maulana Malik)
  4. Dr H Harinoto MM (Dosen Unikama)
  5. Dr Slamet MSi (Dosen UM)
  6. Dr Hayat SAP MSi (Dosen Unisma),
  7. Dr Endang Sri Redjeki MS (Dosen UM)
  8. Dr Rahmadi Indra T SH MH (Dosen UNEJ)
  9. Dr rerpol Romy Hermawan SSos MAP (Dosen UB).
  10. Amelia MPsi (Psikolog)
  11. Muchammad Fahazza ST (Pattiro)
Baca juga:   Beberkan Capaian Kasus Kriminal 2020, Kapolresta Makota Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Pengukuhan dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Siti Ratnawati SH MPd, beserta jajarannya; Panitia seleksi Prof Dr Masykuri Bakri MSi, Baihaqi SPd SE MSi, Lutfi Jayadi Kurniawan SSos, dan Drs Totok Kasianto.

Selain itu, Ketua Komisi D DPRD Kota Malang Wanedi, Ketua MKKS SMP Negeri dan Swasta, Ketua K3S Negeri dan Swasta, anggota DPKM periode 2015-2020. (ws1/rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *