Wakili Tokoh Agama, Gus Isrohunnajah: Saya Siap Divaksin

Malang, SERU.co.id – Beberapa tokoh yang akan divaksin secara simbolis di Kota Malang telah dirilis. Salah satunya Ketua PCNU Malang, Dr H Isroqunnajah MAg, yang mengaku hal ini menjadi kesempatan dan amanah yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

“Saya siap. Apalagi maaf ya, siapapun orang yang diberikan amanah. Karena ini vaksin pertama kali, kemudian kita ini yang sipil diberi kesempatan ini kan memberikan contoh. Disamping ini memberikan jawaban beberapa orang diantara kita yang mempertanyakan tentang vaksin,” seru Gus Is, sapaan akrabnya, ditemui di kediamannya, Rabu (17/1/2021).

Gus Is mengaku, pemberitahuan surat secara resmi baru hari ini diterima. Namun sebelumnya sudah ada informasi minggu kemarin.

“Kalau informasi orang yang akan divaksin sudah beberapa hari yang lalu. Cuma surat fisik saya terima hari ini,” tutur putra almaghfurlah KH. Masduqi Mahfudz ini.

Terkait persiapan khusus sebelum di vaksin besok, Gus Is tidak melakukan apa-apa secara fisik. Hanya menguatkan doa secara mental.

“Tidak ada persiapan, karena kami tidak diminta persiapan macam-macam. Persiapan mental yang dipersiapkan. Ya sudah bismillah besok,” beber Ketua PCNU Kota Malang ini.

Keluarga pun memberikan dukungan dan tanggapan positif dengan support penuh. Terlebih pertama kali mengetahui akan divaksin sebagai perwakilan tokoh masyarakat.

“Tidak ada masalah, malah mendukung, ini bagian dari syiar kita kok. Ketika saya ditawari, saya beranggapan vaksin ini bentuk komitmen kami sebagai otoritas keagamaan untuk memberikan contoh,” ungkap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Malang.

Vaksin yang diberikan ini sebagai bentuk kepastian kepada jamaah, bahwa vaksin ini adalah bentuk usaha mendukung progam pemerintah dalam menangani Covid-19.

Baca juga:   Begini Kronologi Viral Dua Pelaku Curanmor Diringkus di Sawojajar

“Saya memberikan kepastian kepada jamaah, bahwa kami sepakat memberikan informasi. Ketika sudah diberikan catatan oleh MUI aman dan halal, ya sudah,” tandas kepada SERU.co.id.

Diketahui 12 tokoh yang akan divaksin Kota Malang tanggal 28 Januari 2021 sebagai berikut :

1. Rosidah Inayati (Persagi)
2. dr. Djoko Heri Hermanto, SpPD-KHOM (IDI)
3. Andi Darmawangsa, SH MH (Kajari)
4. Nuruli Mahdilis (Ka PN)
5. Ferdian Primadhona SE MTr (Han) (Dandim 0833)
6. I Made Riandiana Kartika, SE (Kepala DPRD)
7. Ir Sofyan Edi Jarwoko (Wawali)
8. Baroni (FKUB)
9. Isroqunnajah (PCNU)
10. Sutantyo (Polresta)
11. Gilang Widya Pramana (Influencer)
12. Anjar Rahmansyah (komunitas disabilitas tuna netra). (ws1/rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *