Waaster Kasdam V Brawijaya Apresiasi Pengerjaan Program Jambanisasi Dan Rutilahu

Jember, SERU.co.id – Wakil Asisten Teritorial Kasdam V/Brawijaya, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengungkapkan,  pengerjaan program  rutilahu dan jambanisasi provinsi Jawa timur bersama Kodam V Brawijaya yang menyasar beberapa Kabupaten di Jawa Timur berjalan sesuai prosedur tetap (Protap) yang telah diberlakukan.

Hal itu dikatakan Letkol La Ode di sela peninjauan program jambanisasi di wilayah teritorial Kodim 0824/Jember, Jumat  (24/6/2022).

“Di Jember, saya melihat program jambanisasi sudah 100 persen berjalan dengan baik. Harapannya, program ini bisa memberikan manfaat pada masyarakat Jember,” ujar Letkol La Ode ketika dikonfirmasi via selulernya pada Sabtu (25/6/2022).

Waaster Kasdam V Brawijaya Apresiasi Pengerjaan Program Jambanisasi Dan Rutilahu

Selain program jambanisasi, almamater Akademi Militer tahun 2001 itu mengungkapkan, pihak Kodam V Brawijaya saat ini tengah gencar mengebut, mengejar target waktu program rutilahu. Salah satunya di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Di daerah itu, dirinya juga melakukan pengecekan pengerjaan rutilahu yang saat ini menyasar beberapa rumah warga.

“Sudah mulai berjalan dengan lancar dan baik,” bebernya.

Sekedar informasi, setidaknya terdapat 210 unit rumah warga di wilayah tapal kuda yang saat ini dijadikan sasaran program jambanisasi. 

Bukan hanya jambanisasi, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pihak Kodam juga menggencarkan adanya program renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Program itu digelar secara serentak di 15 Kabupaten yang ada di Jawa Timur. Setidaknya, terdapat 1.952 rumah warga yang ditetapkan menjadi sasaran pelaksanaan program rutilahu oleh pihak Kodam. Program itu, dipastikan terselesaikan pada pertengahan bulan Juli mendatang. (pen/ono)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!