Viral Nama Bayi Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Jakarta, SERU.co.id – Seorang bayi laki-laki di Brebes, Jawa tengah viral karena memiliki nama yang unik, yaitu Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Nama tersebut diberikan oleh sang ayah, Slamet Wahyudi.

Slamet mengatakan, ada alasan di balik pemberian nama unik anaknya itu. Ia mengaku nama tersebut sebagai penghargaan terhadap tempatnya bekerja, yaitu Dinas Komunikasi Informatika Statistik Kabupaten Brebes.

“Saya memberi nama anak saya ini sebagai penghargaan untuk tempat kerja saya,” kata Slamet, Rabu (7/4/2021).

Pria yang akrab disapa Yoga itu menceritakan, kantor tempatnya bekerja menjadi saksi kisah perjuangan hidupnya sebelum mencapai karir. Ia berkisah dirinya mulai bekerja sebagai pegawai honorer hingga diangkat sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Awalnya sebagai pekerja honorer. Baru di tahun 2009 resmi diangkat menjadi PNS (pegawai negeri sipil). Saat ini tugasnya di Bagian Kustodian Pengurus Barang,” jelasnya.

Yoga telah 18 tahun bekerja di Dinas Komunikasi Informatika Statistik Kabupaten Brebes. Ia pun memiliki nazar untuk memberi nama anak laki-lakinya sama dengan tempatnya bekerja.

Istri Yoga, Ririn Linda Tunggal Sari juga menyetujui nama tersebut. Meski pada awalnya pihak keluarga mempertanyakan nama unik itu, semua anggota keluarga akhirnya setuju dengan nama itu.

“Awalnya orangtua yang agak keberatan. Setelah tahu alasannya tidak mempersoalkan, dan akhirnya mengizinkan,” katanya.

Anak laki-laki bernama Dinas Komunikasi Informatika Statistik lahir pada 23 Desember 2020. Ia kini dipanggil dengan nama Dinko. (hma/rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *