Upayakan Level II, Tim Gabungan Maksimalkan Vaksinasi, 3T dan Isoter

Malang, SERU.co.id – Kodim 0833 Kota Malang mengerahkan berbagai upaya bersama Polresta Malang Kota dan Pemkot Malang untuk menekan covid-19. Kombinasi antara vaksinasi, 3T, dan pelayanan isoter menjadi jurus andalan, demi memastikan zonasi Kota Malang tidak kembali ke merah.

Senin (13/9/2021), vaksinasi tergelar di Klinik Rawat Jalan Rampal, Jalan Panglima Sudirman Nomor 20, Kesatrian Blimbing. Peserta vaksinasi ini berasal dari kalangan masyarakat yang sudah vaksin pertama di Stadion Gajayana.

“Sementara, vaksinasi Sinovac dosis 2 di Rampal ini membidik 600 peserta,” seru Dandenkesyah 05.05.03 Malang, Letkol Ckm Maksum Pandelima, saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Hadir pula Ka FKTP Denkesyah 05.04.03 Malang, Lettu Ckm (K) drg Febrima Nanci Silaban, nakes Denkesyah 05.04.03 Malang, serta Babinsa Kesatrian Pelda Tolik.

“Pukul 07.00, peserta vaksin melaksanakan registrasi. Kemudian ASN Samsiar memaparkan soal mekanisme vaksinasi. Selanjutnya nakes gelar skrining kesehatan,” terang Tolik.

Usai skrining, para peserta yang lolos langsung mendapat vaksinasi dosis 2. Begitu selesai observasi, mereka boleh pulang ke rumah masing-masing.

Selain vaksinasi, Kodim 0833 Kota Malang juga fokus menggeser pasien yang isolasi mandiri (isoman) menuju fasilitas isolasi terpusat (isoter).

Hingga Senin (3/9/2021) sampai pukul 17.00, ada 3 pasien baru yang menghuni fasilitas isoter Kota Malang. Yaitu dua pasien dari Blimbing dan Sukun masuk ke RS Lapangan Jalan Simpang Idjen Kota Malang.

Sementara satu pasien dari Kecamatan Lowokwaru, menghuni safe house BPSDM Jalan Kawi Kota Malang. (rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!