Universitas Widyagama Malang Bakal Lepas 393 Lulusan

Malang, SERU.co.id – Universitas Widyagama (UWG) Malang akan melepas 393 orang wisudawan-wisudawati dari program studi jenjang D3, S1, dan pascasarjana (S2). Melalui Rapat Terbuka Senat UWG Malang dalam Wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana ke-82, Hall Lantai 5 UWG, Sabtu (26/11/2022) mendatang.

Kabag Humas dan Keprotokoleran UWG, Niken Paramita SS MPd mengatakan, wisuda kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya saat masa pandemi covid-19. Tak lagi hanya diikuti wisudawan-wisudawati saja, melainkan juga dihadiri orang tua dan saudara terdekat.

“Di tahun ini, gelaran wisuda tak hanya dihadiri oleh para wisudawan seperti ketika pembatasan kerumunan covid-19. Diperbolehkan dua undangan hadir untuk masing-masing wisudawan, seperti orang tua, keluarga, atau yang mewakili. Sehingga mereka dapat merasakan kebahagiaan saat menjadi saksi penyematan gelar Ahli Madya, Sarjana, dan Magister pada putra-putri tercinta,” seru Niken, sapaan akrabnya, kepada SERU.co.id.

kabag humas dan keprotokoleran uwg niken paramita
Kabag Humas dan Keprotokoleran UWG, Niken Paramita SS MPd. (rhd)

Kampus UWG juga akan mengundang secara khusus Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof Dr Dyah Sawitri, SE MM, pengurus YPPI Widyagama Malang, Rektor Universitas Widyagama Mahakam, serta Rektor ITB Widya Gama Lumajang.

Nantinya, Kepala LLDIKTI Wilayah VII dijadwalkan memberi sambutan. Selain sambutan oleh Rektor Universitas Widyagama Malang, Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST MT. Pidato ilmiah akan dipaparkan oleh doktor baru UWG Malang, yakni Fitri Marisa, SKom MPd PhD.

Tak kalah istimewa, wisuda tahun ini juga bertabur prestasi wisudawan UWG Malang dalam skala provinsi hingga internasional. Salah satunya, dua orang mahasiswa duta UWG turut Festival Kampus Merdeka 2022, sekaligus rangkaian Presidensi G20 Indonesia di Bali.

Selain itu, terdapat 2 tim usaha mahasiswa yang lolos seleksi KMI Award 2022 sebagai bagian dari Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW). Serta tim atlet mahasiswa di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022 yang saat ini menjalani Training Center (TC) di Surabaya.

“Diharapkan pelepasan wisudawan-wisudawati kali ini membekas sebagai kenangan indah bagi para alumni baru UWG dan keluarga,” tandasnya. (rhd)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!