UM Ground Breaking Pembangunan Masjid Al-Hikmah

Malang, SERU.co.id – Universitas Negeri Malang (UM) tak pernah berhenti upaya pembangunan dan melengkapi infrastruktur/fasilitas. Sebagai upaya menunjang kemajuan pelaksanaan kegiatan pembelajaran bagi civitas akademika UM.

Rektor UM, Prof Dr AH Rofi`uddin, MPd, secara resmi memulai pembangunan sarana penunjang pembelajaran UM. Yakni fasilitas keagamaan Masjid Al-Hikmah, ditandai Ground Breaking (Peletakan Batu Pertama), Rabu (31/3/2021) lalu.

“Masjid ini sebagai pusat peribadatan dan pusat peradaban yang akan menjadi pusat untuk pengembangan aktifitas mahasiswa. Maka fasilitasnya dibuat beragam, seperti tersedia ruang perpustakaan, kantor ketakmiran, ruangan study Al-Qur`an dan lain sebagainya. Masjid ini kelak akan menjadi pusat peradaban bagi mahasiswa UM,” ungkap Rektor UM.

Harapannya, pembangunan sarana penunjang pembelajaran di Masjid Al-Hikmah ini, bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan ekspektasi.

“Maka dari itu, kami mohon kerjasama kepada semua pihak untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya

Sementara itu, Kuasa KSO PT. Himindo Citra Mandiri – PT. Indonesia Pondasi Raya TBK, Sofian, SH menyampaikan terima kasih karena dukungan secara penuh semua pihak untuk mensukseskan proses pembangunan ini.

“Karena sekarang masih pandemi, saya menghimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja dengan standar K3. Serta  melakukan protokol kesehatan selama berada di lokasi proyek, agar terhindar dari segala penyakit,” imbuhnya.

Acara ini dihadiri oleh Rektor UM, para Wakil Rektor, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), para Dekan, para pimpinan lembaga yang ada di UM serta PT. Himindo Citra Mandiri – PT. Indonesia Pondasi Raya TBK, KSO yang telah dipercaya sebagai kontraktor pelaksana pembangunan Masjid Al-Hikmah.

Ditandai penekanan tombol sirine tanda peletakan batu pertama oleh Rektor UM, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas terlaksananya ground breaking pembangunan Masjid Al Hikmah. (rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *