UB Kukuhkan Dua Profesor Bidang Sumber Daya Manusia dan Perairan

Malang, SERU.co.id – Universitas Brawijaya (UB) mengukuhkan dua guru besar baru, yakni Prof Dr Hamidah Nayati Utami SSos MSi dan Prof Dr Ir Mohammad Mahmudi MS. Hamidah dan Mahmudi dikukuhkan oleh Ketua Senat Akademik Universitas (SAU) Prof Dr Ir Arifin MS, di hadapan Rektor UB di Gedung Samantha Krida UB, Sabtu (19/11/2022).

Prof Dr Hamidah Nayati Utami SSos MSi dikukuhkan sebagai profesor bidang Manajamen Sumber Daya Manusia. Sekaligus profesor aktif ke-13 dari Fakultas Ilmu Administasi (FIA) dan ke-170 di UB. Serta menjadi Profesor ke-300 dari seluruh Profesor yang telah dihasilkan oleh UB.

Prof Dr Hamidah Nayati Utami SSos MSi. (ist)
Prof Dr Hamidah Nayati Utami SSos MSi. (ist)

Sementara, Prof Dr Ir Mohammad Mahmudi MS dikukuhkan sebagai profesor bidang Manajemen Sumber Daya Perairan. Sekaligus profesor aktif ke-16 dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dan ke-171 di UB. Serta menjadi Profesor ke-301 dari seluruh Profesor yang telah dihasilkan oleh UB.

Prof Dr Ir Mohammad Mahmudi MS. (ist)
Prof Dr Ir Mohammad Mahmudi MS. (ist)

“Perubahan dunia akibat terjadinya pandemi covid-19 menyebabkan banyak perusahaan terpaksa tutup. Dampaknya, karyawan dirampingkan, produksi melambat atau terhenti karena alasan keamanan, layanan dan penjualan dipindahkan secara online untuk menjaga operasi tetap berjalan,” seru Prof Hamidah, mengawali orasi ilmiah berjudul “Model Manajemen Sumber Daya Manusia Situasional pada Organisasi Bisnis di Era Perubahan Cepat dan Ketidakpastian”.

Sehingga, lanjut Prof Hamidah, mengakibatkan banyak perusahaan mengalami kekurangan karyawan berkompeten. Mengantisipasi di masa depan pada situasi perubahan cepat dan tidak pasti, disarankan perusahaan mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam pengelolaan SDM. Terutama pada kegiatan melakukan rekruitmen, seleksi, penilaian kinerja dan pemberian imbalan.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!