Juara 2 e-Sport, Polinema Melaju ke Campus PVP Championship Asia Tenggara

Malang, SERU.co.id – Empat mahasiswa Politeknik Negeri Malang (Polinema) berhasil meraih Juara 2 pada Tournamen PVP Campus Esports Championship yang dilaksanakan oleh Dunia Games Esports ID. Bersaing dengan delegasi mahasiswa IPB, Universitas Gunadarma, UPN Veteran Jawa Timur, UBAYA dan UNIKOM.

Delegasi tim mahasiswa Polinema ini, di antaranya Ahmad Thariq Ramadhan (Jurusan Teknologi Informasi), Demi Trio Putra Hanafi (Jurusan Administrasi Niaga), Albert Sebastian Fito (Jurusan Teknik Sipil) dan M. Taufiq Senda Astara (Jurusan Teknik Mesin).

“Lomba e-Sport divisi PUBG Mobile adalah kompetisi permainan para pemain profesional. Kami ikut di Tournamen PVP Campus Esports Championship. Pertandingan ini adalah pertandingan bergengsi antar kampus,” jelas Ahmad Thariq Ramadhan.

Ditambahkan Thariq, perlombaan e-Sport divisi PUBG Mobile ini terdiri dari babak kualifikasi pada tanggal 19 September 2021 dan babak final pada 22-23 September 2021. Kompetisi ini diikuti oleh tim mahasiswa dari 24 perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Nantinya, juara 1 sampai juara 4 akan mewakili Indonesia menuju ajang pertandingan Campus PVP Championship SEA (South East Asia) 2021.

Perolehan nilai tim Polinema, dalam 4 besar. (ist) - Juara 2 e-Sport, Polinema Melaju ke Campus PVP Championship Asia Tenggara
Perolehan nilai tim Polinema, dalam 4 besar. (ist)

“Pada babak kualifikasi, diambil 8 tim terbaik yang akan mengikuti babak final. Final hari pertama, tim peserta mengikuti empat pertandingan dan pada hari kedua juga ada empat pertandingan dengan meneruskan poin yang telah diperoleh pada hari pertama,” bebernya.

Untuk mengikuti kompetisi ini, tim Polinema dibimbing oleh Komunitas PMLC (Polinema E-Sports Community). Atas prestasinya, tim mahasiswa Polinema berhak atas hadiah uang dan tiket menuju Lomba PVP Championship South East Asia. (rhd)


Baca juga: