Tingkatkan Imunitas, Dandim Gowes Bersama Jajaran

Malang, SERU.co.id – Kodim 0833 Kota Malang melakukan berbagai upaya untuk tingkatkan imun di masa pandemi covid-19. Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona bersama perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0833 melaksanakan gowes bersama, Jumat (17/9/2021).

Dandim gowes bersama anggota pecinta olahraga sepeda. Gowes sepeda santai ini menjadi jurus Dandim dalam rangka meningkatkan ketahanan atau imunitas tubuh.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh, agar selalu fit dalam menjalankan tugas sehari-hari,” seru Dandim.

Kegiatan sepeda santai ini memakai rute, mulai dari Makodim 0833/Kota Malang Jalan Kahuripan nomor 6 Malang. Selanjutnya, Dandim bersama goweser menuju wisata Kuliner Dempok, Sengguruh, Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Dandim mengayuh sepeda dengan jarak tempuh lebih kurang 34 kilometer. Ferdian mengatakan, kegiatan gowes santai ini untuk menjaga kebugaran tubuh serta menjaga silaturrahmi.

“Selain untuk menyehatkan badan, olahraga sepeda juga dapat meningkatkan fungsi tubuh. Seperti, memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi,” imbuh Dandim.

Menurutnya, dengan bersepeda, masyarakat dapat menurunkan berat badan. Karena gowes secara rutin dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh, dan menurunkan berat badan.

“Berkaitan dengan mewabahnya covid-19, gowes bisa jadi pilihan untuk meningkatkan ketahanan/imunitas badan untuk melawan virus corona. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Di tempat lain, Danramil Klojen, Lettu Inf Miseri bersama jajaran Kelurahan Oro-Oro Dowo, Dinas Lingkungan Hidup, FKPPI, Hipakad, Pramuka serta warga, membersihkan hutan kota. Selain pembersihan hutan kota, Koramil Klojen juga menanam pohon secara simbolis.

“Upaya membina lingkungan hidup ini untuk melindungi paru-paru kota. Ini merupakan kegiatan pembinaan lingkungan hidup. Karena itu, kami berupaya melindungi adanya hutan kota ini,” terangnya. (rhd)


Baca juga: