Tingkatkan Herd Immunity Polresta Malang Geber Vaksinasi Serentak

Malang, SERU.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polresta Malang Kota menggelar vaksinasi serentak di Polkesma, Jumat (17/6/2022). Hal ini juga dilakukan agar herd immunity masyarakat Kota Malang dapat terpenuhi sesuai harapan.

Kapolresta Malang, Kombes Pol Budi Hermanto melalui Kasi Dokkes Polresta Malang, drg Akhmadi Prabowo mengatakan, vaksinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan capaian vaksinasi nasional khususnya di Kota Malang. Dia juga mengatakan, jika agenda tersebut sebagai ikhtiar daripada transisi pandemi menuju endemi.

“Jadi vaksinasi serentak ini dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-76 yang bertempat di Polkesma. Ini (vaksinasi) secara tidak langsung untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Kota Malang,” seru Prabowo, kepada SERU.co.id di sela-sela vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Polresta Malang Kota menyiapkan 1.000 dosis vaksin. Untuk jenis dosisnya sendiri, Prabowo mengungkapkan, diantaranya adalah AstraZeneca dan Pfizer.

“Kami siapkan 1 ribu dosis vaksinasi jenis AstraZeneca dan Pfizer, baik untuk dosis ke-1 sampai booster,” sambungnya.

Dia juga mengungkapan, untuk kegiatan vaksinasi serentak tersebut dilakukan sejak pukul 08.00 hingga 14.00. Berdasarkan pantauan SERU.co.id, antusias dari masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi tersebut sangat tinggi.

“Dari pukul 08.00 pagi, sekitar 500 lebih total peserta. Dan ini masih berlanjut, kita tutup sampai antrian habis,” lanjut drg Prabowo.

Proses skrining kesehatan, sebelum dilakukan vaksinasi. (bim) - Tingkatkan Herd Immunity Polresta Malang Geber Vaksinasi Serentak
Proses skrining kesehatan, sebelum dilakukan vaksinasi. (bim)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!