Timnas U-19 Imbangi Arab Saudi

Kroasia, SERU.co.id – Tim Nasional (Timnas) sepak bola U-19 Indonesia menjalani laga melawan Arab Saudi, dalam ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Garuda muda mampu menahan imbang Arab Saudi dengan skor akhir 3-3. Pertandingan berlangsung di NK Polet Stadium, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (11/9/2020).

Sejak awal, Indonesia memberikan penampilan luar biasa. Lini belakang Arab Saudi cukup kerepotan menghadapi kecepatan Witan Sulaeman dan Khairul Zakiri.

Di menit ke-10, Indonesia memberikan ancaman lewat tendangan jarak jauh Brylian Aldama. Sayangnya, tendangan masih di atas gawang Arab Saudi.

Menit ke-10, Arab Saudi mendapatkan hadiah penalti. Komang Tri Arta melanggar lakukan handball di kotak terlarang. Beruntungnya, penalti yang dieksekusi Khalil Maran gagal.

Arab Saudi kembali mendapat hadiah penalti saat Komang membuat kesalahan yang sama. Menit ke-27, Arab Saudi unggul 1-0.

Tak lama, di menit ke-31, Arab Saudi mendapat gol tambahan lewat hadiah penalti karena Brylian melakukan pelanggaran. Maran yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh kiper Indonesia, Adi Satryo.

Enam menit berselang, Arab Saudi menambah gol lewat Essa Khaleel Althekrala di menit ke-37. Indonesia menutup akhir babak pertama dengan skor 3-1 usai Irfan Jauhari berhasil membobol gawang Arab Saudi.  

Di babak kedua, Indonesia memperkecil ketertinggalan dengan duet Bagai Kaffa dan Saddam Gaffar di menit ke-52. Umpan apik dari Bagas mampu diselesaikan Saddam.

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Braif. Sepakan sudutnya berhasil melewati gawang Arab Saudi. Hingga akhir laga, skor berakhir imbang 3-3.

Pertandingan melawan Arab Saudi ini merupakan pertandingan terakhir yang dijalani Garuda Muda di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Dalam laga sebelumnya, Indonesia kalah dari Bulgaria dan tuan rumah Kroasia.

Baca juga:   Tiga Pemain PSG Positif Covid-19, Termasuk Neymar Jr

Timnas U-19 selanjutnya akan melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia hingga akhir September ini. Setelah Kroasia, kemungkinan Timnas U-19 masih berada di Eropa untuk pemusatan latihan lanjutan. (hma/rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *