Tim PPKM Mikro Sasar Kuliner Kawasan Sawojajar – Madyopuro

Malang, SERU.co.id – Tim PPKM Mikro Kedungkandang Kota Malang getol sosialisasi aturan protokol kesehatan di tempat usaha. Dengan menyasar sejumlah ruas jalan yang memiliki banyak tempat usaha makanan, Minggu (23/8/2021) malam. Karena kebanyakan usaha kuliner menjadi tempat kerumunan.

“Operasi yustisi dan sosialisasi ppkm level 4 ini kami lakukan dengan penuh rasa tanggung jawab. Terutama menyasar usaha kuliner yang melanggar protokol kesehatan,” seru Pawas Polsek Kedungkandang, Ipda Dandu, sekaligus perwira yang memimpin operasi, Senin (23/8/2021) pagi.

Dia berharap, operasi yustisi dan sosialisasi PPKM level 4 ini bisa mengurangi covid-19. Sekaligus, memutus rantai penyebaran wabah covid-19 di Kota Malang, khususnya Kedungkandang.

“Kami sosialisasi di enam jalan yang cukup ramai tempat usaha. Sekaligus himbauan tentang aturan tempat usaha selama PPKM, harusnya seperti apa. Kami juga menegur yang melanggar prokes,” jelas anggota Koramil Kedungkandang, Sertu Subiantoro.

Berikut lokasi operasi yustisi di Kedungkandang, pada Minggu (22/8/2021) malam.
1. Jalan Ki Ageng Gribig, Lesanpuro dan Caffe Jip Kelurahan Madyopuro.
2. Jalan Danau Jonge, Kelurahan Madyopuro.
3. Jalan Danau Sentani Raya, Kelurahan Madyopuro.
4. Jalan Danau Bratan Raya, Kelurahan Sawojajar.
5. Angkringan Yogja dan Angkringan Candi Prambanan, Jalan Danau Kerinci, Kelurahan Sawojajar.
6. Jalan Danau Toba.

“Kami memberikan himbauan pelaku usaha pemilik warung atau cafe, agar tutup pada pukul 20.00. Sesuai aturan masa PPKM,” ringkasnya.

Tim operasi yustisi terdiri dari Polsek Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang, Koramil Kedungkandang, Yonkav 3 Serbu, Satpol PP Kedungkandang serta BPBD Kota Malang. (rhd)


Baca juga: