Tim PPKM Mikro Kelurahan Pandanwangi Tracing Warga Titan Asri

Malang, SERU.co.id – Tim PPKM Mikro Kelurahan Pandanwangi melaksanakan tracing kepada warga kontak erat konfirmasi covid-19. Pelacakan atau tracing terlaksana di Jalan Titan Asri VI RT 04 RW 12 Pandanwangi, Blimbing Kota Malang,

“Tracing ini untuk melacak mereka yang bersentuhan atau berkontak dengan pasien yang sudah terkonfirmasi covid-19,” seru Babinsa Pandanwangi Pelda Slamet, Minggu (8/8/2021).

Pertama, petugas mendatangi pasien terkonfirmasi covid-19, berinisial MM, di rumahnya Jalan Titan Asri. Setelah itu, petugas mencatat nama-nama warga yang berhubungan langsung dengan MM selama beberapa hari terakhir. Usai mencatat nama, petugas mendatangi satu per satu para kontak erat MM.

“Hasilnya, kami tracing sekitar 11 orang yang kontak erat,” jelasnya, saat melakukan tracing ini bersama Babinkamtibmas Pandanwangi Aiptu Eko, serta staf RW 12 Kelurahan Pandanwangi.

Begitu selesai mengumpulkan data, petugas kembali ke kantor Kelurahan Pandanwangi. Di sana, petugas memasukkan data tersebut ke database nasional Si Lacak.

“Kami lakukan input data Si Lacak, sehingga hasil tracing kami masuk database nasional Kemenkes RI,” tutupnya. (rhd)


Baca juga: