Tim PPKM Kota Malang Bagikan Sembako untuk PKL

Malang, SERU.co.id – Tim PPKM Kota Malang bagikan sembako untuk PKL di kawasan Kota Malang, Selasa (3/8/2021) mulai pukul 20.25 sampai 22.20. Dalam patroli PPKM tersebut, tim gabungan menyebar paket sembako.

“Kita imbau masyarakat dan berikan pendidikan yang baik untuk laksanakan 5M. Selain patroli, kita juga bagikan sembako untuk masyarakat,” seru Kasat Sabhara Polresta Malang Kota, Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto, saat memimpin 30 personel.

Sejumlah sasaran operasi, antara lain PKL Jalan Ronggowarsito Klojen yang kena BAP. Kemudian kafe Jalan HOS Cokroaminoto, warung di Jalan R Temenggung Suryo, toko Swalayan Karya Warga Jalan SP Sudarmo kav 45 Kota Malang, PKL STMJ Jalan Ahmad Yani Blimbing, serta warung kopi di Jalan Tenaga.

Kemudian pembagian sembako tergelar juga di Jalan SP Sudarmo untuk PKL penjual mi ayam, tukang rongsokan di Jalan LA Sucipto, serta penjual jagung rebus di Jalan Balearjosari.

Petugas patroli menghimbau agar kafe dan warung tutup, karena sudah lewat jam buka. Karena menyebabkan kerumunan dan buka di atas jam 8 malam, petugas memberi sanksi berupa surat BAP.

Tujuan patroli yaitu mencegah serta menanggulangi penyebaran covid-19. Sekaligus menekan jumlah pasien ataupun korban meninggal dunia akibat terpapar covid-19.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas masih menemukan pelaku usaha yang masih melayani pembeli makan/minum di tempat. Karena tidak take away, warung menimbulkan kerumunan. Sehingga petugas melakukan penindakan dengan surat BAP.

Tim gabungan terdiri dari Polresta Malang Kota, Satpol PP, Kodim 0833, Yonkav 3/AC, serta Wastib Dinas Perindag. (rhd)


Baca juga: