Tim PPKM Gabungan Pindahkan 23 Isoman ke Isoter

Malang, SERU.co.id – Tim PPKM gabungan TNI-Polri dan nakes masih terus bekerja untuk menekan angka penyebaran covid-19. Babinsa Koramil jajaran Kodim 0833, bersama Bhabinkamtibmas dan nakes Dinas Kesehatan Kota Malang menjalankan pergeseran pasien

Ada 23 pasien yang dipindahkan pada Kamis (2/9/2021). Para petugas gabungan ini menjemput para pasien isolasi mandiri (isoman) dari lima kecamatan, dan mengantarkan mereka ke dua fasilitas isolasi terpusat (isoter).

“Pelayanan pemindahan pasien isoman ke isoter masih berlangsung dengan mengerahkan gabungan TNI-Polri dan nakes,” seru Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona.

Ada 13 pasien baru isoter di BPSDM Jalan Kawi Kota Malang. Dari Kecamatan Klojen ada 1 pasien isoman, Blimbing ada 4 pasien, Sukun ada 5 pasien dan Lowokwaru ada 3 pasien.

Sementara, ada 10 pasien baru yang menghuni isoter RS Lapangan Jalan Simpang Idjen Kota Malang. Yakni 3 pasien dari Kedungkandang, 3 pasien dari Kecamatan Blimbing dan 4 pasien dari Kecamatan Sukun.

Ferdian mengharap, warga masyarakat tidak takut melapor bila memang ada keluarga, teman atau sanak saudara yang bergejala. Setelah tracing oleh tim PPKM, petugas akan menjemput dan mengantarkan pasien yang positif ke isoter.

“Tak usah risau atau takut. Fasilitas isoter bukan penjara, karena di dalamnya terdapat fasilitas lengkap untuk meningkatkan kesehatan dan imun tubuh,” tandas Ferdian. (rhd)


Baca juga: