Tim Mahasiswa Polinema Raih Juara 3 ESport Asia Tenggara

Malang, SERU.co.id – Lima mahasiswa Politeknik Negeri Malang (Polinema) berhasil meraih Juara 3 pada Grand Final PVP Esports SEA Campus Championship PUBG Mobile. Lomba Esport ini diselenggarakan oleh PVP Esports Singapore PUBGM Campus Championship pada 14 November 2021 lalu.

Tim Polinema terdiri dari Ahmad Thariq Ramadhan (Jurusan TI), Demi Trio Putra Hanafi (Jurusan Administrasi Niaga), Albert Sebastian Fito (Jurusan Teknik Sipil), M. Taufiq Senda Astara (Jurusan Teknik Mesin), dan Peter Febrian Sipahutar (Jurusan Administrasi Niaga).

“Lomba ini merupakan game kompetisi permainan untuk pemain profesional. Sebelumnya kami mendapatkan Juara 2 pada PVP Campus Indonesia dan berhasil mendapatkan tiket Grand Final menuju PVP SEA Campus,” seru Ahmad Thariq Ramadhan.

Grand Final PVP Esports SEA Campus Championship PUBG Mobile ini diikuti oleh 16 tim dari perguruan tinggi di Asia Tenggara. Di antaranya Singapura, Thailand, Filipina, dan Indonesia) yang saling bersaing untuk memperebutkan Juara 1-3.

Pada lomba ini, tim Polinema dibimbing oleh Polinema E-Sports Community Mekanisme perlombaan Grand Final PVP Esports SEA Campus Championship PUBG Mobile yang dilaksanakan secara daring. Diawali dengan screening melalui Discord dan setiap tim harus menyalakan kamera sebagai bukti mengikuti turnamen dengan sportif.

“Pada grand final ini, kita bermain sebanyak 5 pertandingan dengan map yang berbeda-beda. Perjuangan kami tidak mudah, karena tim lawan berasal dari perguruan tinggi yang unggul Esports-nya, terutama negara Thailand,” imbuh Ahmad Thariq.

Pada saat match 1-4, tim Polinema berada di lembar kedua, karena performanya kurang maksimal. Namun mereka berusaha tetap fokus untuk match selanjutnya.

Tangkapan layar pada stream turnamen di kanal Youtube PVP Esports. (ist) - Tim Mahasiswa Polinema Raih Juara 3 ESport Asia Tenggara
Tangkapan layar pada stream turnamen di kanal Youtube PVP Esports. (ist)

Setelah berhasil tampil maksimal pada match 5, tim Polinema berhasil mendapatkan peringkat 1 pada match tersebut, dan merupakan satu-satunya perwakilan tim Indonesia yang mendapatkan Winner Winner Chiken Dinner (#1) di turnament tersebut.

Tim Polinema berhasil naik ke lembar pertama dan menggeser point tim Campus Econboy dari Filipina, hanya selisih 1 point dan berhasil meraih Juara 3. (rhd)


Baca juga: