Tim Gabungan Tegakkan Operasi PPKM Aktivitas Malam Minggu

MalangSERU.co.id – Tim gabungan Kota Malang patroli PPKM Level 4 pada akhir pekan, Sabtu (28/8/2021) pukul 20.20 sampai 23.20 WIB. Operasi ini merupakan rangkaian penanganan penyebaran virus covid-19 di Kota Malang, terutama pada aktivitas malam Minggu.

Kasat Sabhara Polresta Malang Kota Kompol Syabain memimpin tim patroli sekitar 50 orang. Sementara tim gabungan terdiri dari Kodim 0833 Kota Malang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Yoniv 511/DY, Denpom V/3, Lanal Malang dan Wastib.

“Kegiatan patroli malam ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Malang tentang perpanjangan PPKM level IV,” seru Pasipers Kodim 0833/Kota Malang, Kapten Kav Sumaryono.

Kondisi Kota Malang sekarang masih di zona oranye. Dengan operasi seperti ini, Sumaryono berharap Kota Malang semakin dekat menjadi zona hijau. Dalam pelaksanaan kegiatan, petugas harus tetap menjaga jarak dan prokes.

“Kami juga melaksanakan operasi sesuai prosedur yang berlaku dan laksanakan secara humanis. Semoga pandemi Covid ini segera berakhir,” terangnya.

Pukul 20.30, rombongan patroli gabungan melaksanakan patroli di wilayah Kota Malang. Dari pantauan pukul 20.35, rombongan patroli gabungan tiba di Jalan Ijen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Selanjutnya petugas memberi teguran kepada masyarakat yang masih nongkrong di sepanjang Jalan Ijen. Petugas meminta mereka agar tidak berkerumun dan mematuhi protokol kesehatan.

Di sana, toko Alfamidi Jalan Besar Ijen No 77 Kecamatan Klojen Kota Malang juga mendapat teguran. Toko tempat usaha itu melanggar prokes dan jam malam.

Rombongan patroli gabungan kemudian mengoperasi sejumlah tempat. Yakni Cafe Koboy dan Cafe Van Kopi Jalan Jendral Panjaitan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Rombongan patroli gabungan juga operasi di sepanjang Jalan Soekarno Hatta dan depan Taman Krida Budaya Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Pukul 22.25, rombongan patroli gabungan mengoperasi Cafe Sawah, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. (rhd)


Baca juga: