Tim Gabungan dan Warga Gotong Royong Bersihkan Kali Sukun

Malang, SERU.co.id – Tim gabungan terjun langsung melakukan gotong royong membersihkan rumput di sepanjang aliran Kali Sukun, Jumat (24/6/2022). Di antaranya melibatkan anggota Bhabinkamtibmas, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang serta warga RW 01 dan RW 10 Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kauman, Pelda M. Hafid mengatakan, tujuan kegiatan ini agar tidak terjadi sumbatan di saluran Kali Sukun saat terjadi turun hujan. Sehingga air dapat mengalir dengan lancar serta mengurangi sarang nyamuk.

“Selain itu juga menghilangkan bau busuk, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi,“ seru Pelda M. Hafid, dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Dalam kegiatan tersebut, warga bersama Babinsa terlihat bahu membahu mengangkat sampah yang menghambat arus air kali. Sekaligus pembersihan rumput liar yang ada di pinggiran kali Sukun.

Sementara itu, Danramil 0833/01 Klojen, Lettu Inf Miseri menyampaikan, dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, seorang Babinsa harus terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat. Sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat,” pungkasnya. (rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!