Thomas Cup 2021: Indonesia Gilas Aljazair 5-0

Jakarta, SERU.co.id – Tim bulutangkis Indonesia berhasil tampil memuaskan di laga perdana gelaran Thomas Cup 2021. Indonesia yang tampil melawan juara Kejuaraan Beregu Afrika, Aljazair berhasil menyapu bersih semua partai dengan skor 5-0, Minggu (10/10/2021).

Jonatan Christie yang turun di partai tunggal putra pertama mempersembahkan poin pertama dengan mengalahkan tunggal putra Aljazair Youcef Sabri Medel 21-8 dan 21-8. Di partai tunggal putra yang kedua, Shesar Hiren Rhustavito juga tampil baik dengan kemenangan dua gim langsung. Hasil serupa juga diperoleh Chico Aura Dwi Wardoyo yang mengemas skor 3-0 untuk Indonesia.

Di partai keempat, ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan makin membuat ketir lawan dengan menggilas skor 21-9 dan 21-15. Partai terakhir ditutup dengan sempurna oleh pasangan debut Leo Rolly Carnando/Daniel Marhin yang menang 21-3 dan 21-11.

Kemenangan ini membuat Indonesia kokoh sementara di puncak grup A. Selanjutnya, tim Indonesia akan menghadapi Thailand di babak grup pada Senin (11/10/2021). Indonesia masih optimis untuk tampil sebagai juara grup.

Namun, tak bisa dipungkiri tim Thailand yang tampil mengejutkan melawan Chinese Taipei, harus diwaspadai. Pemain muda Thailand Kunlavut Vitidsarn turun impresif dan memberikan kemenangan untuk Thailand di babak penyisihan grup. (hma/rhd)


Baca juga: