Terpilih Secara Aklamasi, Badril Umam Nahkodai PAC GP Ansor Rambipuji

Jember, SERU.co.id – PAC GP Ansor Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) periode 2021-2023. Bertempat di PP Pelangi Al qur’an Curahmalang asuhan KH Mahalli, Sabtu (17/7/2021).

Acara puncak kaderisasi badan semi otonom Nahdlatul Ulama itu, dalam rangka memilih nakhoda baru untuk memimpin GP Ansor. Selama dua tahun ke depan di tingkatan Pengurus Anak Cabang (PAC). Diselenggarakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat mengikuti pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Jember saat ini.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan tidak bisa menolak. Tempat saya ditempati oleh sahabat-sahabat ijo ini (Banser/Ansor, red). Karena memang tempat ini yang ngecor dari sahabat-sahabat Ansor sendiri,” seru Mahalli, selaku shohibul bait.

Pelaksanaan Konferancab ini lancar, meskipun pelaksanaannya diadakan di tengah pandemi covid -19. Dan pemilihan nahkoda baru PAC GP Ansor Rambipuji pun telah diputuskan.

Badril Umam terpilih menjadi nakhoda baru PAC GP Ansor Rambipuji, Jember, Jawa Timur, masa khidmat 2021-2023. Dia terpilih secara aklamasi pada acara Konferancab Rambipuji.

Usai terpilih, Badril Umam menyatakan komitmen dan kesediaannya untuk berkhidmat kepada umat melalui PAC GP Ansor Rambipuji. Serta berterimakasih kepada sahabat Ansor yang telah percaya menitipkan amanah kepadanya. Dan telah percaya untuk menjadikannya Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Rambibuji.

“Saya ucapkan terimakasih kepada sahabat Ansor yang telah menitipkan amanah sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Rambipuji,” kata Umam.

Menurutnya, Ansor bukan lagi hanya di pinggiran, tapi harus ikut berperan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya menargetkan 98% Ansor bisa bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes),” imbuhnya.

Acara tersebut dihadiri Rois Syuriah MWC NU Rambipuji, Ketua Tanfidziyah MWC NU, Ketua GP Ansor Jember dan jajaran Pengurus Ranting Ansor se-Kecamatan Rambipuji. (yas/rhd)

Baca juga:   KJRI Jeddah Belum Sarankan Umat Muslim Indonesia Untuk Umrah

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *