Target Vaksinasi Kabupaten Jember Lampaui Batas

Jember, SERU.co.id – Pandemi virus covid-19 semakin hari semakin banyak memakan korban. Mengingat pentingnya vaksinasi bagi masyarakat serta upaya menghentikan penyebaran covid-19 di Kabupaten Jember yang semakin meluas. Bupati Jember Hendy Siswanto terus gencar mencanangkan kegiatan vaksinasi.

Bupati mengatakan, telah menargetkan 5.000 dosis vaksin setiap harinya. Seiring besarnya animo dari masyarakat, melampaui batas target dosis vaksin yang sudah disediakan.

“Hari ini kita target 5.000 perhari. Ternyata target tersebut terlampaui 8.000 lebih hingga 8.500. Sekarang ada support dari TNI/POLRI, dari Bapak Kapolres ditarget 1.200 perhari, Pak Dandim juga,” seru Bupati Hendy, Rabu (30/6/2021).

Untuk mengurangi resiko terjadinya kerumunan saat mengantri pendaftaran vaksinasi, Bupati berencana memperbanyak gerai-gerai. Karena sampai saat ini, gerai yang tersedia di Kabupaten Jember hanya tersedia 100 titik gerai.

“Dengan melonjaknya kasus covid, kita (Pemkab) yang harus lebih banyak titik-titiknya. Untuk membuka gerai-gerai, karena kalau hanya terbatas 100 titik yang sudah itu, masih kurang. Takut terjadi penumpukan seperti kemarin yang terjadi di dr.soebandi,” imbuh Bupati.

Disinggung tentang pelaksanan Pilkades serempak di Kabupaten Jember, yang akan digelar 30 Agustus 2021, sepertinya bakal ditunda.

Mengingat lonjakan covid-19 terus meningkat. Sehingga Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Jember akan melakukan evaluasi terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tersebut sesuai perkembangannya.

“Kalau masih zona merah, kami akan geser, akan kita tunda lagi,” tandas Bupati. (yas/rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!