Target Level 2, Tim PPKM Gabungan Maksimalkan Razia dan Evakuasi Isoter

Malang, SERU.co.id – Tim PPKM Kota Malang berupaya menurunkan lagi zonasi covid-19 dari level 3 ke level 2. Karena itu, tim PPKM Kota Malang bergerak siang malam untuk melakukan sejumlah penanganan covid-19.

Siang hari, tim PPKM melayani pergeseran pasien isolasi mandiri ke fasilitas isolasi terpusat. Sabtu (4/9/2021), ada 15 pasien baru penghuni fasilitas isoter.

“Sampai pukul 17.00 WIB, ada tambahan 15 pasien baru di dua fasilitas isoter yang aktif di Kota Malang,” seru Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona.

Terbagi 7 pasien baru isoter di Rumah Sakit Lapangan Jalan Simpang Idjen. Terinci 2 pasien dari Kecamatan Blimbing dan 5 pasien dari Kecamatan Sukun.

Sementara, ada 8 pasien baru di safe house BPSDM Jalan Kawi Kota Malang. Rinciannya, 1 pasien dari Klojen, 3 pasien dari Kedungkandang dan 4 pasien dari Lowokwaru.

Ferdian menyebut, mereka yang masuk ke isoter memiliki gejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Sementara, untuk gejala berat harus masuk penanganan rumah sakit,” tuturnya.

Sebelumnya, Jumat (3/9/2021) malam, tim PPKM Mikro Blimbing juga menghelat operasi yustisi. Mulai pukul 20.30, tim PPKM mikro Blimbing melakukan operasi di sepanjang Jalan Raden Intan.

“Ini merupakan upaya untuk semakin menekan zona PPKM untuk menurun menjadi level 2,” tandasnya.

Dalam operasi, hadir personel TNI AD 2 orang, Sertu Tohari dari Koramil 03 Blimbing dan Kopda Susanto BKO Yonif 511. Hadir pula 3 personel kepolisian, 3 personel Kecamatan Blimbing dan staf Kelurahan Blimbing. (rhd)


Baca juga: