Takluk dari Malaysia, Indonesia Terhenti di Piala Sudirman 2021

Jakarta, SERU.co.id – Asa Indonesia untuk membawa pulang trofi Piala Sudirman 2021 tak bisa berlanjut. Langkah tim Indonesia harus terhenti di babak 8 besar dengan takluk oleh Malaysia, 2-3.

Pertandingan di Energia Arena, Finlandia dibuka dengan ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang menghadapi pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. The minions harus mengakui keunggulan Malaysia dengan kalah 12-21 dan 15-21.

Di partai kedua, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung memberikan asa dengan mengalahkan Kisona Selvaduray. Lewat rubber game, Gregoria menang 22-20, 18-21, dan 21-19. Skor imbang sementara 1-1.

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang turun menghadapi Lee Zii Jia, tampil kurang memuaskan. Zii Jia tampil mengesankan meski peringkatnya di bawah Ginting. Indonesia kembali tertinggal 2-1 dari Malaysia.

Indonesia menyimpan harapan lewat peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Harapan terakhir Indonesia berada pada ganda campuran yang dipercayakan ke Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Lewat rubber game, Praveen/Melati harus menyerah dari pasangan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 19-21, 21-9, dan 16-21.

Dengan hasil ini, Malaysia akan maju ke semifinal menghadapi Jepang. Sedangkan Indonesia harus berhenti di babak 8 besar.

Tim Indonesia masih memiliki harapan di Piala Thomas dan Piala Uber yang akan digelar di Aarhus, Denmark 9-17 Oktober mendatang. (hma/rhd)


Baca juga: