Sutiaji Sebut Penderita Covid-19 di Kota Malang Masih di Angka Wajar

Malang, SERU.co.id – Wali Kota Malang Sutiaji bantah trend kelonjakan penderita Covid-19 di Kota Malang meningkat tajam. Dirinya nyatakan penderita wabah tersebut di Kota Malang masih di angka wajar.

Sutiaji mengatakan, ada empat pasien yang meninggal tersebut bukan murni karena Virus Covid-19 namun mayoritas mempunyai penyakit bawaan.

“Satu yang kemarin itu Epilepsi, memang ada bawaan ya rata-rata, yang rata-rata itu sudah parah jadi bukan murni, jadi kita waspada aja lah. Tapi tidak ada yang sepenuhnya diakibatkan oleh Covid19,” seru Sutiaji, Rabu (23/11/2022).

Sutiaji juga menyebut, untuk vasien Covid-19 yang masih dirawat maupun sudah sembuh hampir 95,9 persen, itu angka kesembuhan sangat tinggi.

Dirinya menghimbau bagi seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, dan stamina serta melakukan pola hidup sehat, makan makanan yang sehat dan berolahraga.

Untuk arahan dari pemerintah pusat, Sutiaji mengaku belum ada instruksi yang diterima maupun dikirimkan kepada pihaknya. Dia juga berharap dengan kondisi seperti ini agar tidak menakut-nakuti terkait isu-isu hoaks kepada masyarakat dan selalu jaga atamina.(ws6/ono)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!