Susul Pertalite, Beli LPG 3 Kg Bakal Pakai Aplikasi MyPertamina Juga

Jakarta, SERU.co.id – PT Pertamina (Persero) juga akan menerapkan aturan untuk mengetatkan pembelian LPG 3 Kg. Direktur Pemasaran Regional Pt Pertamina Patra Niaga (PPN) Mars Ega Legowo Putra menyebut, aturan yang sama seperti Pertalite akan diterapkan untuk pembelian LPG 3 Kg, yaitu mendaftar via aplikasi MyPertamina.

“Untuk LPG sebenarnya sama, nanti kami akan meminta register (di aplikasi MyPertamina),” seru Ega, Rabu (29/6/2022).

Rencana ini akan diterapkan untuk memastikan penyaluran subsidi LPG 3 Kg tepat sasaran. Namun, ia belum menyebutkan kapan penggunaan aplikasi untuk LPG 3 Kg akan diberlakukan.

Ega mengungkapkan, Pertamina telah melakukan uji coba secara diam-diam kepada lebih dari 100 ribu penduduk mengenai penggunaan aplikasi tersebut. Saat ini, pihaknya memasuki tahapan ke-6 uji coba.

“Sebetulnya kami sudah lakukan uji coba secara diam-diam di 114 ribu penduduk menggunakan MyPertamina. Kita sudah masuk ke tahapan 6 diuji coba yang kita lakukan,” jelasnya.

Uji coba yang dilakukan bekerja sama dengan pemerintah. Mereka yang mengikuti uji coba tersebut adalah yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial.

Lebih lanjut, Pertamina akan melakukan koordinasi lanjutan terkait DTKS dengan pihak terkait guna penerapan bagi pembelian LPG subsidi. Hal ini lantaran saat uji coba, penerima belum mencapai 100 persen.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!