Supriatna Adhisuwignjo Jadi Direktur Terpilih Polinema 2021-2025

Malang, SERU.co.id – Usai Rapat Senat Tertutup dalam rangka Pemilihan Direktur (Pildir) Politeknik Negeri Malang (Polinema) periode 2021 – 2005 di Ruang Senat, Jumat (27/8/2021). Hasilnya, Direktur Polinema Terpilih periode 2021-2025 adalah Supriatna Adhisuwignjo ST MT, yang saat ini menjabat sebagai Pembantu Direktur Bidang Akademik.

Ketua Panitia Pemilihan Direktur Polinema, M Nanak Zakaria ST MT menyampaikan, pada proses pemilihan, seluruh anggota senat mempunyai hak suara 65 persen dan Kemendikbud-Ristek mempunyai hak suara 35 persen.

“Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud-Ristek), Nadiem Anwar Makarim memberikan kuasa kepada Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto. Untuk menghadiri dan memberikan suara dalam pemilihan Direktur Polinema periode 2021 – 2025,” seru M Nanak Zakaria ST MT.

Berdasarkan nomor urut Calon Direktur, yakni nomor urut 1 Dr Drs Halid Hasan MStrat.HRM memperoleh 14 suara; nomor urut 2 Dr Sumardi ST MT memperoleh 10 suara; dan nomor urut 3 Supriatna Adhisuwignjo ST MT memperoleh 39 suara.

“Dengan demikian, Direktur POLINEMA terpilih periode tahun 2021-2025 adalah Supriatna Adhisuwignjo, ST, MT yang saat ini menjabat sebagai Pembantu Direktur Bidang Akademik,” beber Nanak.

Berita Acara Perhitungan (BAP) Suara telah ditandatangani oleh Ketua Panitia, Ketua Senat, Sekretaris Senat dan 4 Ketua Komisi Senat yang bertindak sebagai saksi. Selanjutnya, pelantikan Direktur Polinema akan dilaksanakan di Kemendikbud-Ristek sebelum bulan Oktober.

“Kami berharap Direktur terpilih amanah dan menjadikan Polinema lebih maju lagi. Kita semua harus bersinergi, apapun kebijakan Direktur Terpilih harus kita dukung,” harapnya.

Para anggota Senat Polinema yang turut memberikan suara. (ist) - Supriatna Adhisuwignjo Jadi Direktur Terpilih Polinema 2021-2025
Para anggota Senat Polinema yang turut memberikan suara. (ist)

Sementara itu, Dirjen Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto menyampaikan, proses Pemilihan Direktur Polinema berlangsung secara lancar dan kekeluargaan dengan semangat positif.

“Saya mengucapkan selamat, karena hari ini adalah hari bahagia bagi Polinema, namun juga menjadi tanggung jawab besar bagi Polinema. Karena Polinema merupakan salah satu kampus vokasi terbaik di Indonesia yang harus dipertahankan, ditingkatkan dan diimbaskan,” tegas Dirjen Diksi.

Diharapkannya, Direktur Terpilih siap melayani, terus belajar, harmonisasi, dan menyatukan seluruh potensi. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa menyiapkan pemimpin besar berikutnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Polinema Drs Awan Setiawan MMT MM berharap, Direktur terpilih dapat mengoptimalkan SDM yang ada, baik dosen maupun tenaga kependidikan. Sehingga Polinema bisa mencapai dan mempercepat target/visi menjadi Perguruan Tinggi Vokasi yang unggul dalam persaingan global.

“Alhamdulillah pemilihan Direktur Polinema yang merupakan arena berdemokrasi di kampus berjalan lancar, hingga terpilih Bapak Supriatna. Saya harap Direktur terpilih dapat berkinerja sesuai perkembangan jaman dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Masih banyak tantangan di luar kampus yang perlu kerja keras, kerja cerdas, kerja nyata dan kerja sama oleh kita semua,” beber Direktur.

Direktur Polinema Drs Awan Setiawan MMT MM turut memberikan suara. (ist) - Supriatna Adhisuwignjo Jadi Direktur Terpilih Polinema 2021-2025
Direktur Polinema Drs Awan Setiawan MMT MM turut memberikan suara. (ist)

Direktur Terpilih Polinema periode 2021 – 2025,  Supriatna Adhisuwignjo ST MT menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen yang ada di Polinema atas kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan demokrasi di kampus Polinema.

“Selanjutnya proses yang harus disiapkan adalah jajaran Wakil Direktur untuk kelancaran kepemimpinan berikutnya. Harapan saya, untuk kondisi saat ini adalah saya mengajak seluruh elemen untuk meningkatkan perjuangan, layanan, dan kualitas Polinema,” harapnya.

Direktur terpilih akan menyelesaikan program-program yang telah berjalan hingga akhir tahun anggaran. Tahun 2022, langkah yang akan dilakukan adalah mapping kondisi, permasalahan dan posisi Polinema.

Terkait link and match, Direktur terpilih akan melibatkan IDUKA untuk meningkatkan proses pembelajaran dan serapan lulusan. Polinema menyiapkan lulusan berkualitas yang dibutuhkan oleh industri, pemerintah dan masyarakat. Jaringan kerjasama dan kemitraan, dalam dan luar negeri akan ditingkatkan secara kualitas dan kuantitas. (rhd)


Baca juga: