Sterilisasi Virus Covid-19, PMI Semprot Disinfektan di Universitas dr. Soebandi

Jember, SERU.co.id – Universitas dr. Soebandi akan menyelenggarakan kegiatan PK2MB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) 2021 di aula Universitas dr. Soebandi, Senin (13/9/2021).

Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta antisipasi tersebarnya virus covid-19 di areal kampus. Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Universitas dr Soebandi Jember, bekerjasama dengan PMI Jember melaksanakan penyemprotan disinfektan eco-enzyme.

“Kami sebagi relawan bersama kampus melaksanakan penyemprotan disinfektan di ruang aula Universitas dr Soebandi Jember yang digunakan untuk PK2MB 2021,” seru Wina, Pengurus KSR PMI Unit Universitas dr. Soebandi.

Menurut Wina, disinfektan yang disemprotkan berasal dari bahan-bahan organik, sehingga relatif lebih aman dari pada disinfektan umumnya.

“Bahan utama yang kami gunakan dalam kegiatan ini yaitu eco-enzyme. Dimana ini adalah produk hasil fermentasi limbah dapur organik, seperti ampas buah, sayuran dan gula, sehingga sangat ramah lingkungan,” imbuhnya.

Wina juga mengatakan, semua panitia dan peserta sudah melakukan vaksinasi minimal 1 kali dosis. Sehingga acara PK2MB yang dilakukan secara offline ini diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

“Kami selaku UKM KSR PMI ingin turut mensupport suksesnya acara tersebut, dengan melakukan desinfeksi ruangan,” tandasnya.

Rencananya, acara PK2MB akan dilaksanakan di aula Universitas dr. Soebandi dan akan diikuti kurang lebih 497 peserta dan 81 panitia. (yas/rhd)


Baca juga: