Snack Lays Cheetos Doritos Akan Berhenti Diproduksi

Jakarta, SERU.co.id – Belakangan ini nama makanan ringan Lays, Cheetos, dan Doritos menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal ini lantaran kabar ketiga snack itu akan berhenti diproduksi di Indonesia pada Agustus 2021 mendatang.

PT Indofood pun menjelaskan, pemberhentian produksi makanan ringan itu karena sudah berakhirnya lisensi perjanjian antara PT Indoofod Fritolay Makmur (IFL) dan PepsiCo.

“Perseroan telah membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang dimiliki Fritolay Netherlands Holding B.V (Fritolay), afiliasi dari PepsiCo,” ujar Coorporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP Gideon A Putro dikutip dari Kompas.com.

Indofood CBP telah membeli saham pada IFL sebanyak 99,99 persen dari total seluruh saham yang diterbitkan. Oleh karena itu, IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo.

Penghentian produksi harus diselesaikan dalam waktu 6 bulan sejak dilakukannya transaksi. Enam bulan ini merupakan waktu transisi, yang berakhir pada Agustus 2021. Penghentian ini hanya akan berlaku selama 3 tahun.

Sementara itu, pihak PepsiCo menyatakan telah menyetujui pembelian saham kepada Indofood CBP. PepsiCo berharap, dapat kembali menjual produk makanan ringan mereka di pasar Indonesia.

“PepsiCo akan terus menawarkan produk Quaker Oat kami di Indonesia dan kami berharap dapat kembali lagi ke pasar Indonesia dengan produk seperti Lay’s, Doritos, dan Cheetos sesegera mungkin,” bunyi pernyataan manajemen PepsiCo. (hma/rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *