SMKN 3 Boyolangu Tulungagung Siap Gelar PTM Secara Penuh

Tulungagung, SERU.co.id – SMKN 3 Boyolangu Kabupaten Tulungagung menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh yang diikuti seluruh siswa.

Kepala SMKN 3, Drs. Rofiq Suyudi Mpd saat menerima Sidak Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan, saat ini SMK 3 telah siap menggelar PTM 100 persen. Seiring dengan makin membaiknya kondisi pandemi Covid-19. Sebelum ini kegiatan belajar mengajar dilakukan secara Daring kemudian tatap muka terbatas.

“Namun saat ini sudah siap melakukan tatap muka 100 persen,” ungkapnya, Selasa (12/4/2022).

Surat Kesepakatan Bersama 4 Menteri juga sudah memungkinkan untuk dilakukan PTM penuh. Menurutnya, guru dan siswa di sekolahnya telah disuntik vaksin sehingga herd immunity di sekolahnya telah terbentuk dengan baik.

“Awalnya memang ada sedikit kendala terhadap vaksinasi. Namun seiring gencarnya sosialisasi dan vaksinasi dari dinas kesehatan, sekarang semua siswa kami sudah disuntik vaksin,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, situasi pandemi Covid-19 akan terus membaik sehingga, evaluasi untuk terus menggelar PTM secara penuh dapat terlaksana dan berjalan lancar.

“Dengan PTM secara penuh maka pihak sekolah bisa maksimal memberikan pengajaran kepada siswa sesuai kurikulum, sehingga semua pembelajaran dan ilmu bisa diterima oleh para pelajar di SMKN 3 Boyolangu ini,” jelasnya seraya menambahkan, PTM yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (and/ono)


Baca juga: