Smartfren Luncurkan Paket Unlimited, Nonstop dan eSIM Pertama di Indonesia

Malang, SERU.co.id – Smartfren memperkuat kepemimpinannya sebagai pelopor paket internet Unlimited di Indonesia dengan menghadirkan Unlimited Relaunch, mulai Januari 2021. Pelanggan Smartfren yang mengaktifkan paket Unlimited dan Kuota Nonstop mendapatkan benefit Extra Unlimited Malam full-speed pada jam 01.00-05.00.

Benefit tambahan ini diberikan sebagai respon terhadap pengguna Unlimited dan Kuota Nonstop yang biasa menggunakan internet pada malam hari. Tambahan benefit ini tidak mengurangi benefit yang saat ini diperoleh pelanggan masing-masing paket tersebut.

“Kalangan pengguna ini merupakan happy user, yang biasa download film saat malam hari tanpa batas  penggunaan traffic data. Sekitar 18 persen pengguna Unlimited dan Kuota Nonstop yang menggunakan traffic data sebesar 18% di jam 01.00-05.00 tersebut,” seru Mohammad Cahyadi, Regional Head South East Java.

Paket Smartfren Unlimited tetap bisa digunakan 24 jam di semua aplikasi, dan diberikan Extra Unlimited Malam full-speed di jam yang telah ditentukan, sehingga pelanggan bisa menikmati internet bebas rasa khawatir. Khusus untuk pelanggan Kuota Nonstop, Extra Unlimited Malam full-speed diperoleh selama masih memiliki kuota utama.

Disebutkannya, pada tahun 2020, Smartfren meluncurkan eSIM (Embeded SIM Card) Smartfren. Dimana teknologi sim card ini sudah tertanam di perangkat handphone, sehingga pengguna jaringan Smartfren tidak perlu menggunakan sim card fisik.

Perangkat yang bisa mengunakan eSIM di IPhone, ada pada tipe XR, XS, XS Max, 11 Series, 12 Series serta SE 2020. Sedangkan untuk perangkat Android yang mendukung E-SIM yakni Samsung Galaxy Fold, Samsung Galaxy Z-Flip, Galaxy S20 Series, Galaxy S21 Series.

‚ÄúSebagai pelopor paket Internet Unlimited di Indonesia, Smartfren berkomitmen membantu mereka yang sedang berjuang membuka peluang, hingga malam-malam berkarya, bekerja, belajar dan melakukan berbagai kegiatan digital yang bermanfaat. Misalnya latihan game esports, streaming film, download atau browsing ide bisnis baru,” beber Acai, sapaan akrabnya.

Baca juga:   Meski Cabai Mahal, Sambal Mama Ni Banjir Order Jelang Ramadan

Selain itu, kini tersedia Kartu Perdana internet Smartfren Unlimited baru seharga Rp22.500 untuk masa aktif 7 hari dengan batas pemakaian wajar 1 GB per hari. Sedangkan untuk eSIM pilihan paket ada kuota 90GB berlaku hingga 360 hari seharga Rp180.000 atau unlimited seharga Rp85.000.

“Pada masa pandemi, ada kenaikan trafik 15-18 persen mulai pagi sampai siang. Kemudian sore hingga malam juga naik. Menyiasati hal itu, kami menaikkan coverage sekitar perumahan atau pemukiman. Area perkantoran sedikit dikurangi,” ungkap Suleman Rerung, Regional Technical Leader East Java.

Secara teknis, ketika pengguna data naik berkali-kali lipat, Smartfren menangani secara optimized dengan penambahan BTS baru hingga 200-an BTS di semester satu. Termasuk perubahan transmisi ke high capacity, dari microwave ke optik. (rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *