Siswanto Agus Djaya Pimpin DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia Malang 2021-2026

Malang, SERU.co.id – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Malang 2021-2026, menandai dimulainya kepengurusan DPC HPI Malang dipimpin Siswanto Agus Djaya. Pelantikan 12 anggota DPC HPI Malang ini bukanlah proses instan, tapi telah melalui tahapan yang panjang.

Ketua DPD HPI Jatim, Sujai Asmed mengatakan, profesi pramuwisata adalah profesi mulia. Di Indonesia, ada sekitar dua belas ribu anggota pramuwisata sebagai garda terdepan dalam mengenalkan potensi masing-masing daerah.
Harapannya, dapat meningkatkan pramuwisata berlisensi dapat memajukan kepariwisataan Malang Raya.

Ketua DPC HPI Malang, Siswanto Agus Djaja. (ws4) - Siswanto Agus Djaya Pimpin DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia Malang 2021-2026
Ketua DPC HPI Malang, Siswanto Agus Djaja. (ws4)

“Di Indonesia, ada dua belas ribu anggota. Kami adalah sebuah republik kecil, jadi setiap propinsi kami ada. Alhamdulilah Jatim sudah ada 13 dan target kami setiap kota ada DPCnya. Insya Allah menyusul DPC Trenggalek dan Jember,” seru Sujai Asmed, di Aula Pertamina SMKN 2 Malang, Rabu (23/2/2022).

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menyampaikan, Malang memiliki banyak heritage dan menyimpan berbagai potensi pariwisata. Sehingga diperlukan kerjasama dari semua pihak.

“Malang memiliki heritage dan menyimpan  berbagai kepariwisataan yang bisa dimanage. Kalau Kabupaten Malang hampir sama dengan Kota Batu, dimana Batu memiliki gunung, Kabupaten Malang hampir sama. Memiliki kewisataan kaitannya dengan sumber daya manusia, jika dimanage akan menjadi sebuah produk wisata,” ungkap Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto.

Dengan terlaksananya sumpah jabatan pengurus DPC HPI Malang Raya yang dipimpin oleh Ketua DPD HPI Jatim, Sujai Asmed. Disertai pemotongan tumpeng, maka secara resmi Ketua DPC HPI Malang Raya, Siswanto Agus Djaja, sah menjalankan organisasi kepengurusan baru masa jabatan 2021-2026. 

“Semoga pengurus DPC HPI Malang 2021-2026 dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Dan bermanfaat bagi seluruh stakeholder pariwisata dan Indonesia kedepannya,” harap Didik. (rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!