Siapkan Vaksin Sinovac dan Sinopharm Bagi OGDJ, Disabilitas dan Lansia

Malang, SERU.co.id – Vaksinasi dosis 1 dan 2 di Kebalen, Kotalama, Kota Malang, membidik warga OGDJ, disabilitas dan lansia, Jumat (1/10/2021). Vaksinasi dilaksanakan di Balai RW 03, Kelurahan Kotalama, Jalan Kebalen Wetan Gang II-B, Kota Malang.

Kuota vaksinasi untuk ODGJ, disabilitas dan lansia mencapai 50 orang. Sebelum vaksin, petugas melaksanakan pendaftaran dan skrining. Vaksin yang disediakan ada dua jenis, baik untuk dosis 1 dan 2.

“Nakes periksa tekanan darah atau tensi, apabila sehat dan tidak ada keluhan, baru bisa vaksinasi. Vaksinasi dosis 1 dan 2 ini memakai dua jenis vaksin, yakni Sinovac dan Sinopharm. Sinovac untuk lansia, Sinopharm untuk ODGJ dan disabilitas,” seru Babinsa Kotalama, Pelda Roji’in Susanto.

Selesai vaksin, peserta harus menjalani observasi selama 30 menit. Jika peserta vaksin aman dan tidak ada keluhan berarti, maka mereka mendapat kartu vaksin dan dapat meninggalkan tempat.

Sejumlah pejabat instansi pemerintahan pun hadir untuk mengawal vaksinasi ini. Antara lain Lurah Kotalama Bambang Haryanto, Kapuskesmas Kedungkandang dr Liesna, Bhabinkamtibmas Kotalama Aiptu Lilik Hartadi. Kemudian Ketua RW 03 Kotalama Iwan Subagyo, Linmas Kotalama dan relawan serta nakes Puskesmas Kedungkandang. (rhd)


Baca juga: