Siap-siap, Wisatawan Mau ke Bromo Bakal “Dicegat” Disparta Batu

Batu, SERU.co.id – Dinas Pariwisata (Disparta) Batu, bakal melaunching sebuah paket wisata yang menggandengkan wisata Batu dan Gunung Bromo. Nama paket wisata itu dinamakan Batu Bromo Plus. Dengan paket ini, wisatawan yang akan berkunjung ke Bromo, akan diawali dengan mengunjungi Kota Wisata Batu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, sasaran wisatawan yang dibidik adalah wisatawan mancanegara (Wisman). Para turis akan dibuat puas dulu menikmati wisata Batu, sebelum diajak menikmati obyek wisata Bromo yang tersohor di luar negeri.

“Wisata budaya sedang gencar-gencarnya dipromosikan. Berikut Desa wisata, produk olahan UMKM, wisata buatan hingga produk-produk herbal yang tak bisa ditemui wisatawan di negara lain,” seru Arief.

Arief, sapaan akrabnya mengatakan, produk-produk herbal menjadi salah satu bahan yang ingin diperkenalkan kepada turis asing. Dengan harapan, sebelum menuju ke obyek wisata Bromo, para turis dalam keadaan fit setelah mengkonsumsi minuman herbal khas Batu. Pihaknya juga akan menggandeng berbagai pihak untuk menggenjot promosi paket wisata Batu Bromo Plus ini.

Mantan Kadis Bina Marga Batu ini juga menuturkan, bulan Juli mendatang juga akan menjadi momen pencanangan kegiatan bulan ekonomi kreatif (Ekraf) Kota Batu 2022. Pada momen itulah paket wisata Batu Bromo Plus akan diluncurkan. Seremonialnya juga akan dilakukan di Gunung Bromo.

“Bermalam dulu di Batu, sebelum ke Bromo,” pungkas mantan Kadis Lingkungan Hidup ini. (dik/mzm)


Baca juga: