Sertijab Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad

Jember, SERU.co.id – Tongkat Kepemimpinan Komandan Batalyon Yonif (Danyonif) Raider 509 Kostrad resmi berpindah tangan dari Letkol Inf Syafrinaldi, SE kepada Mayor Inf Hulisda Melala. Pergantian kepemimpinan ini dilaksanakan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lapangan Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad.

Upacara tersebut dipimpin langsung Kolonel Inf Didik Efendy yang bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati (Wabup) Gus Firjaun Barlaman, Dandim 0824, Kapolres Jember, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Jum’at (14/1/2022).

“Serah terima jabatan yang baru kita saksikan, merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk memelihara dan meningkatkan kinerja organisasi. Sekaligus mengembangkan kemampuan managerial serta kepemimpinan para perwira yang bersangkutan,” seru Kolonel Inf Didik Efendy.

Komandan Brigade Infanteri Raider 509/ Balawara Yudha ini mengatakan, dengan adanya penyerahan tugas dan wewenang dan tanggung jawab. Ia berharap pembinaan satuan akan semakin baik.

“Diharapkan pembinaan satuan akan berlangsung dengan baik, tetap tumbuh kreatifitas dan inovasi serta tetap meningkatnya kinerja prajurit. Sehingga dapat membawa satuan ini sebagai satuan yang handal,” bebernya.

Kolonel Inf Didik Efendy juga menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Letkol Inf Syafrinaldi, SE, atas dedikasinya selama menjadi Komandan Batalyon Yonif (Danyonif) Raider 509 Kostrad.

“Terimakasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Syafrinaldi beserta istri. Atas segala dedikasi dan pengabdiannya yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas,” tuturnya.

Kolonel Inf Didik Efendy juga memberikan ucapan selamat, kepada Mayor Inf Hulisda Melala sebagai Komandan Batalyon Yonif (Danyonif) Raider 509 Kostrad yang baru.

“Selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) untuk menjabat. Pengangkatan jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur,” pungkasnya. (yas/rhd)


Baca juga: