Septian Satria Bagaskara Dipanggil Timnas Indonesia

Kediri, SERU.co.id – Striker Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara kembali mendapat panggilan skuad garuda muda atau Tim Nasional Indonesia U-23 untuk mengikuti pemusalatan latihan atau training center (TC) di bawah asuhan komando pelatih Shin Tae-yong. Pemusatan latihan dilakukan sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam pada bulan November mendatang.

Sementara itu, pemusatan latihan tersebut akan mulai dilakukan pada tanggal 20 hingga 31 Desember mendatang yang bertempat di Jakarta tepatnya di Hotel Fairmont, Stadion Madya, dan Lapangan D (Panahan). Diketahui, dalam pemusatan latihan tersebut Shin Tae-yong memanggil setidaknya 36 nama pemain. Menariknya, dari ke 36 pemain yang dipanggil tersebut salah satunya terdapat pemain asal tim Persik Kediri yakni Septian Satria Bagaskara.

Nama Bagaskara, sapaan akrab pemain ini memang sudah tak asing lagi di skuad Timnas Indonesia. Mengingat Bagaskara seringkali mendapatkan pemanggilan dan terakhir kiprahnya bermain bersama Timnas di ajang turnamen Invitasi bertajuk “Merlion Cup” di Singapura pada 2019 lalu.

Bagaskara, saat dikonfirmasi melalui telepon mengenai pemanggilan ini dirinya tak menampik jika perihal itu adalah benar.

“Soal pemanggilan saya untuk mengikuti TC di Timnas itu benar. Kemarin (18/12), saya dihubungi pihak Timnas untuk mengikuti TC di Jakarta,” ujarnya, Minggu (20/12/20).

Lebih lanjut, top score pemain Liga 3 tahun 2018 itu mengaku sebagai target awal, dirinya mengincar untuk masuk di skuat Timnas terlebih dahulu. Bila diberikan kesempatan, ia akan memaksimalkan kesempatan itu sebaik mungkin.

“Untuk negara, saya siap berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan sumbangsih ke Timnas. Mudah-mudahan saya dapat memberikan kontribusi terbaik di Timnas dan terlebih di ajang Sea Games Vietnam ini apabila saya mendapatkan dipercaya untuk masuk skuad,” ungkapnya. (mid/im/mzm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *