Sekda Trenggalek: Ayo Suskseskan Vaksinasi Covid-19

Trenggalek, SERU.co.id – Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., ajak warga masyarakat ikut sukseskan vaksinasi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh putra mantan Bupati Trenggalek, Brigjend Soetran saat ikut meresmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Sambirejo, Kecamatan/ Kabupaten Trenggalek, bersama Kapolres Trenggalek AKBP Dony Satria Sembiring dan Kasdim 0806 Trenggalek, Mayor Inf. Sapto Triarso, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, wabah ini akan berakhir bila masyarakat mau divaksin. Tujuan pemerintah memberikan vaksin Covid-19 agar warga masyarakat terlindungi dari wabah Covid-19.

“Vaksin adalah virus yang sudah dilemahkan. Bila divaksinkan, harapannya tubuh dapat membentuk antibodi dengan cepat guna melawan virus saat akan menyerang. Dengan begitu, harapannya masyarakat bisa terlindungi dan aktivitas ekonomi bisa berjalan normal seperti sedia kala. Hampir semua sektor mengeluh aktivitas ekonomi terhambat,” terang Sekda.

Sekda berhara,p semua warga Trenggalek bisa ikut menyukseskan program pemerintah tersebut dan kehidupan bisa kembali normal.

“Sebenarnya saya takut disuntik, namun bila harus disuntik vaksin saya akan bersedia. Saya harap beberapa pejabat lain juga bisa menjadi contoh, sehingga masyarakat juga mau ikut menyukseskan program ini. Dengan begitu pandemi bisa segera berakhir,” tegasnya.

Joko Irianto juga tidak segan-segan berbagi pengalaman selama dirinya terpapar Covid-19 bersama dengan anggota keluarganya.

“Gejalanya seperti terkena penyakit Malaria. Nafsu makan hilang, indra perasa lemah dan demam. Untuk melawan penyakit ini, terus makan, meskipun tidak berselera, tetap makan makanan yang berkualitas. Kalau tidak nafsu paksa, terus makan suplemen atau vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” ungkap mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini.

Hari ini proses vaksinasi Covid-19 di tanah air sudah dimulai. Diawali oleh Presiden Jokowi untuk pertama kali dan beberapa menteri dan tokoh masyarakat. Rencananya beberapa gubernur dan pejabat provinsi dijadwalkan Kamis (14/1) dan Bupati, Nakes maupun garda terdepan pelayanan masyarakat. (fal/mzm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *