Segera Lunasi PBB, Rebut Puluhan Hadiah Gebyar Sadar Pajak Diundi 28 Juli

Malang, SERU.co.id – Gebyar Sadar Pajak oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang bakal dihelat Rabu, 28 Juli 2021. Peserta merupakan seluruh Nomor Objek Pajak (NOP) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang sudah lunas maksimal Rabu siang.

Pelaksana Kegiatan, Willstar Sinaga menjelaskan, bagi masyarakat atau Wajib Pajak (WP) yang belum melunasi PBB, untuk segera melunasi. Meskipun tenggat waktu pembayaran sebenarnya pada tanggal 31 Juli 2021.

“Yang ingin ikut undian, pembayaran masih ada kesempatan hari ini atau besok siang adalah waktu terakhir. Yang sudah lunas otomatis akan diundi,” seru Willstar Sinaga, mendampingi Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto, Selasa (27/7/2021).

Terkait jumlah, total ada 247 ribu sekian WP berdasarkan NOP PBB di Kota Malang. Pihaknya berharap update sampai besok bisa tembus 50 persen WP yang membayar.

Willstar Sinaga menambahkan, acara pengundian Gebyar Sadar Pajak 2021 kali ini akan terselenggara secara virtual. Baik melalui kanal Youtube Bapenda dan Youtube Pemkot Malang pada pukul 18.00 sampai 21.00.

“Bisa disaksikan live streaming di youtube Bapenda dan Pemkot Malang start jam 18.00,” ungkapnya.

Poster Gebyar Sadar Pajak Bapenda. (ist) - Segera Lunasi PBB, Rebut Ratusan Hadiah Gebyar Sadar Pajak Diundi 28 Juli
Poster Gebyar Sadar Pajak Bapenda. (ist)

Dikatakan sebelumnya, nanti data pemenang sudah ada didalam subjek pajak dan objek pajak. Subyek pajak berbicara pemilik yang menguasai aset, nama alamat dan seterusnya. Bagi pemenang, akan dihubungi untuk mengambil hadiah di kantor Bapenda.

“Kita hanya menyampaikan, untuk pemenang bisa mengambil hadiah di kantor Bapenda,” terangnya.

Beberapa persyaratan yang disiapkan bagi pemenang, yakni menunjukkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT), bukti lunas, KTP dan KK, termasuk bebas tunggakan PBB.

“Itu persiapan untuk mengambil hadiah. Serta pajak hadiah ditanggung oleh pemenang,” pungkasnya, kepada SERU.co.id.

Sebagai informasi, item hadiah yang disiapkan oleh Bapenda Kota Malang yakni satu unit mobil, sepeda motor, sepeda, televisi, lemari es, mesin cuci, kompor gas dan berbagai hadiah menarik lainnya. (adv/jaz/rhd)


Baca juga: