Satgas TMMD 112 dan Warga Kebut Rabat Beton

MalangSERU.co.id – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 112 Kodim 0818/Malang-Batu kebut pengerjaan rabat beton, Kamis (23/9/2021). Sebagaimana semangat TMMD, tentara dan rakyat warga masyarakat Desa Tulungrejo, Kabupaten Malang, bergotong-royong mengerjakan rabat beton tersebut.

Lebih dari 25 orang Satgas dan warga bahu membahu kebut penyelesaian sasaran fisik ini. Dansatgas TMMD 112, Letkol Inf Yusub Dody Sandra menyatakan, sinergi tentara dan rakyat dalam percepatan proses pengerjaan rabat beton di Desa Tulungrejo cukup efektif.

”Saya sampaikan terima kasih kepada warga Desa Tulungrejo yang setiap hari bahu membahu membantu program TMMD ini,” seru Dandim 0818 Malang Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra.

Menurutnya, kerjasama antara anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat, adalah salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Gotong royong dalam pengerjakan rabat beton jalan ini merupakan langkah untuk mempercepat progres pekerjaan, sehingga pekerjaan akan selesai tepat waktu.

Dia merasa, TMMD 112 tidak akan ada artinya tanpa dukungan penuh dan support sukarela dari masyarakat. Sehingga, antusiasme masyarakat dalam menyukseskan TMMD 112 ini sepadan dengan keringat dan peluh dari anggota satgas yang berada di lokasi.

Yusub menegaskan, kerjasama, bantuan dan support masyarakat adalah kunci kesuksesan dari TMMD 112.

“Tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat, tentunya TMMD ke 112 tidak akan berhasil,” tutup Yusub.

Sebagai informasi, TMMD merupakan salah satu program Operasi Bakti TNI yang terlaksana secara lintas sektoral dan terpadu. Seluruh stakeholders dan komponen masyarakat turut bersinergi dalam TMMD. Sasaran TMMD yakni daerah-daerah terpencil dan pelosok serta jauh dari wilayah pusat perkantoran. (rhd)


Baca juga: