Satgab PPKM Razia Temukan Miras di Gerai Camilan

Malang, SERU.co.id – Petugas razia PPKM level 4 menemukan minuman keras di sebuah gerai camilan, Jalan Galunggung, Kota Malang, Minggu (1/8/2021) malam. Petugas mendapati tiga botol miras terpampang di atas meja gerai.

Selain melanggar aturan jam buka masa PPKM, warga yang kedapatan memiliki miras itu juga mendapat sanksi. Temuan minuman keras ini mewarnai razia minggu malam H-1 berakhirnya masa PPKM level 4.

“Harusnya PPKM level 4 di Malang berakhir hari ini, Senin 2 Agustus 2021. Karena itu kami tetap melakukan razia PPKM tetap bergulir secara masif,” jelas Kasat Sabhara Polresta Malang Kota, Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto, Senin (2/8/2021).

Sementara, warga berinisial KSP yang kedapatan memiliki miras di gerai camilan Galunggung Kota Malang ini, kena sanksi pidana ringan dari tim razia PPKM. Barang bukti yang disita, masing-masing merek Captain Morgan sebanyak dua botol serta 1 botol miras cap Vodka Vibe.

Minggu malam, Syabain bersama anggota Polresta, Satpol PP, Kodim 0833 Kota Malang, Yonkav 3/AC dan Wastib, menyisir sejumlah ruas jalan.

Misalnya, tempat usaha Kopi Tuwan Jalan Veteran nomor 21, Kecamatan Lowokwaru mendapat teguran serta surat peringatan. Warung Pantes Jalan Gresik nomor 1 Kecamatan Klojen, juga mendapat teguran surat peringatan dari tim razia PPKM.

Ada pula Bubur Ayam Kayungyun dan Jointland, keduanya di Jalan Galunggung, mendapat teguran peringatan.

Sebelum razia PPKM berakhir, petugas membagikan sembako kepada penjual bakso, tukang becak, penjaga Stadion Gajayana dan penjual rokok.

“Ini operasi rutin dengan sasaran masyarakat yang melanggar aturan PPKM Level 4 di Kota Malang. Kita laksanakan sosialisasi serta penindakan kepada pelanggaran sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Razia PPKM ini melakukan himbauan, informasi dan edukasi. Menjaga masyarakat dari pandemi sekaligus diri sendiri.

“Kita juga harus bisa menjaga kondisi diri kita masing masing, karena kita pulang dari operasi ini, masuk rumah harus dalam keadaan bersih,” tandasnya. (rhd)


Baca juga: