Sambut Atlet Porwanas, Pemkot Batu Gelar Gala Dinner

Batu, SERU.co.id – Kota Batu turut menjadi tuan rumah dua cabang olahraga (Cabor) yang digelar dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yakni Cabor Catur dan Cabor Bridge. Sebagai salah satu bentuk dukungan Pemkot Batu, secara khusus Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengadakan acara Gala Dinner di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu, Kamis (24/11/2022) malam. Ratusan atlet dari Cabor catur dan brigde yang bertanding di Kota Wisata Batu hadir dalam acara gala dinner tersebut.

Wali Kota Batu Dewanti, Rumpoko mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Pemerintah Kota Batu untuk menjamu para wartawan yang ada di Indonesia yang sedang berlaga dalam Porwanas di Jawa Timur, khususnya di Kota Batu. Dewanti mengucapkan selamat datang bagi kontingen Porwanas. Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Batu itu berharap para atlet memiliki kesan yang indah, usai menuntaskan kegiatannya bertanding di Kota berjuluk Kota apel ini.

“Semoga bisa menikmati keindahan dan fasilitas yang ada. Penyambutan yang kami lakukan bisa berkesan dan balik lagi usai kegiatan,” serunya.

Sementara itu Ketua PWI Jawa Timur, Lutfi Hakim mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batu. Sambutan bagi para atlet Porwanas melalui kegiatan Gala Dinner ini merupakan sebuah penghargaan dan memuliakan tamu yang datang ke Kota Batu. Kegiatan gala dinner di Balai Kota Among Tani juga menjadi sebuah hal yang spesial, karena Wali Kota Batu yang secara langsung mengalungkan medali bagi para juara.

“Saya rasa ini yang beda dengan para juara dari Cabor lain, di Batu ini yang langsung mengalungkan medalinya Ibu Wali Kota,” ungkapnya.

Lutfi Hakim yang sekaligus ketua Panitia Porwanas juga menyebutkan, Porwanas di Malang Raya digelar 21 – 27 November 2022. Jumlah cabor yang dipertandingkan sebanyak 10 Cabor. Kegiatan ini diikuti sekitar 1.300 atlet yang juga berprofesi sebagai wartawan bersama 2200 offisial.

“Jumlahnya ada 10 Cabor, memperebutkan 28 medali dan juga ada ekspedisi lomba yakni golf dan menembak,” tukasnya.

Sebagai tambahan informasi, pemenang pertandingan catur kategori perorangan, medali Emas diraih Hadiar dari Jakarta, medali perak diraih Zainudin dari Kalimantan Tengah. Sementara, 2 Perunggu masing-masing diraih oleh Eddy Menhar dari Riau, dan Basuki Hadi dari Yogyakarta. Untuk Catur beregu, emas diraih kontingen Kalimantan Selatan dan Perak diraih oleh kontingen Kalimantan Tengah serta Perunggu direbut oleh Sumatera Utara dan Provinsi Lampung. (dik/mzm)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!