Safari Ramadan Pemkot Malang Serahkan Bantuan ke Masjid Keramat Agung

Malang, SERU.co.id – Agenda Safari Ramadan Pemkot Malang masih berlangsung Ramadan 2021. Pemkot Malang mengagendakan safari ramadan di Masjid Keramat Agung Kampung Bareng, Jumat (30/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Walikota Malang Sutiaji menyerahkan uang tunai sebesar Rp15 juta melalui Ketua takmir Masjid Agung Keramat Mochammad Effendi.

“Uang ini berasal dari Baznas Kota Malang. Untuk kegiatan pengembangan masjid ini,” ungkap Sutiaji, yang kemudian memberikan tausiyah kepada jamaah di Masjid Agung Keramat.

Sekedar diketahui zakat infaq shadaqah (ZIS) yang dikelola Baznas, sebagian besar dari para ASN di Kota Malang. Harapannya masjid yang dibantu dapat menjadi UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Baznas Kota Malang. Sebagai kepanjangan dari Baznas Kota Malang, yang fungsinya mengumpulkan dan mendistribusikan dana ZIS di lingkungan masjid tersebut.

Wali Kota Malang Sutiaji memimpin Safari Ramadan, didampingi Wawali Sofyan Edi Jarwoko, Pjs Sekkota Malang Hadi Santoso, Kadishub Heru Mulyono, Kepala Bapenda Handi Priyanto, Kadindikbud Suwarjana dan jajaran lainnya. Jajaran Polri dan TNI turut hadir mengamankan prokes Safari Ramadan ini.

“Rombongan Pemkot Malang datang sekitar pukul 18.40 WIB di Jalan Bareng Tenes gang IV. Safari Ramadan berawal dari salat Isya’ dan tarawih berjamaah, tentu dengan prokes ketat. Acara berlangsung sampai pukul 20.40 WIB, dengan jumlah peserta sekitar 80 orang,” ungkap Pjs Danramil Klojen, Kapten Arm Hadi Supratikno, Sabtu (1/5/2021) pagi. (rhd)

Baca Juga :

Baca juga:   100 Orang Kembali Dapatkan Pelatihan Berwirausaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *