RSIA Mardi Waloeja Rampal Pinjamkan Tabung Gas Oksigen Gratis

MalangSERU.co.id – Kebutuhan oksigen bagi pasien covid-19 saat ini banyak dibutuhkan. Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Mardi Waloeja Rampal (Mawar) salah satunya ikut menebar kebaikan dengan meminjamkan tabung gas oksigen.

RSIA Mawar Kerjasama dengan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) secara bergantian untuk mengurangi angka tidak tertolong covid-19. Kendati, harus menjaga stok aman untuk keperluan layanan medis ibu dan anak, tapi juga memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kami berikan bantuan peminjaman kepada masyarakat yang benar-benar kritis membutuhkan pertolongan tabung oksigen,” seru Juru Bicara RSIA Mawar, Sudarmaji, Selasa (27/7/2021).

Langkah cepat RSIA Mawar dan MBLC karena tiap hari mendapatkan laporan dan permohonan untuk bantuan tabung oksigen bagi pasien yang menjalani isoman di rumah. Namun, tidak semua bisa memenuhi permohonan, karena keterbatasan jumlah yang dimiliki RSIA.

“Ini juga bagian dari program Mawar Merdeka, yakni ‘Merawat Dengan Kasih’ yang diaktualisasikan untuk kepentingan sesama yang membutuhkan,” paparnya.

Selanjutnya, pihaknya mengajak semua pihak bagi yang mempunyai tabung oksigen namun tak termanfaatkan, untuk segera dimanfaaatkan menolong sesama. Berbagi ditengah covid-19 agar warga isoman bisa tertolong.

“Jika cepat mendapatkan bantuan, maka punya peluang untuk kembali sembuh dan mengurangi angka penularan covid-19,” ungkap Sudarmaji.

Pria yang juga narahubung Arema FC ini mengungkapkan, bantuan peminjaman tabung oksigen ukuran besar diberikan sebelumnya dalam membantu warga Sawojajar, Polehan dan Arjosari. Bahkan pernah sampai menolong warga di Bantur, Kabupaten Malang.

Tidak lupa, pihaknya berterima kasih kepada warga yang memanfaatkan peminjaman ini. Dengan disiplin dan rela untuk digunakan bergantian menolong warga lainnya.

“Kami juga terus berkordinasi dengan MBLC dalam rutinitas penjadwalan peminjaman tabung oksigen,” ujarnya.

Kedepan, RSIA Mawar dalam waktu dekat, berkeinginan membuka layanan swab PCR dengan harga sangat terjangkau. Sebelumnya Mawar menerima layanan home care untuk memudahkan dan meringankan masyarakat yang membutuhkan.

“Program Merawat Dengan Kasih atau Merdeka ini perwujudan sikap gotong royong menolong sesama, agar kita segera lepas dari Covid-19. Mari jaga NKRI dan Malang Raya, agar tetap sehat,” tandasnya. (jaz/rhd)


Baca juga: