Ribuan Peserta Sukseskan Vaksinvaganza

Malang, SERU.co.id – Sekitar seribu orang mengikuti Vaksinvaganza, serbuan vaksin dosis I dan ll di Balai Kota Jalan Tugu nomor 1, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Vaksinvaganza ini terlaksana bertepatan dengan Sumpah Pemuda, yang jatuh pada Kamis (28/10/2021).

Vaksinasi ini sendiri terlaksana atas inisiasi Bappeda Kota Malang bersama Forum CSR dengan sasaran ribuan warga. Sasaran vaksinasi antara lain pemuda-pemudi, difabel, pelaku ekonomi kreatif, dan masyarakat umum.

“Hari ini kolaborasi yang luar biasa, masih ada tanggungjawab bersama terhadap bangsa. Dengan vaksinasi yang terus kami gelontor terus-menerus, herd immunity masyarakat semakin baik. Insya Allah kita akan bangkit,” seru Sutiaji, mengapresiasi kegiatan di halaman Mini Block Office.

Sutiaji mengatakan, target vaksinasi covid-19 dosis pertama Kota Malang sudah mencapai 94 persen. Sementara, dosis kedua baru 64 persen.

“Kami gencarkan vaksinasi untuk lansia, karena baru 53 persen. Vaksinasi lansia terkendala skrining. Biasanya tensi bawahnya masih banyak di atas seratus, sehingga gagal vaksin,” tambahnya.

Vaksinvaganza ini juga disemarakan pameran UMKM dan pertunjukan musik. Babinsa Kiduldalem, Serda Gunawan melaporkan, vaksinasi tersebut tergelar di halaman Mini Block Office Balaikota.

“Jenis vaksin yang ada yaitu Sinovac,” ujar Gunawan.

Para pejabat Pemkot Malang hadir dalam vaksinasi tersebut. Hadir pula staf pemerintah Kota Malang, Bhabinkamtibmas Kiduldalem, tim nakes Kota Malang serta peserta vaksinasi. (rhd)


Baca juga: