Rektor UI Ari Kuncoro Putuskan Mundur dari Wakil Komisaris Utama BRI

Jakarta, SERU.co.id – Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro memutuskan untuk mundur dari jabatan sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI), Kamis (22/7/2021). Hal tersebut disampaikan BRI dalam pengumuman resmi.

“Kementerian BUMN RI telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI dan menginformasikannya secara resmi kepada Perseroan. Sehubungan itu, Perseroan menerbitkan keterbukaan informasi pada tanggal 22 Juli 2021,” bunyi pengumuman yang diterima media.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyatakan, pengunduran diri Ari Kuncoro tidak berdampak pada bank negara itu.

“Pengunduran diri Sdr Ari Kuncoro dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Perseroan. Tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional emiten atau perusahaan publik,” ujar Aestika.

Ari Kuncoro menjadi perbincangan akhir-akhir ini sebab merangkap jabatan sebagai Rektor UI dan Wakomut BRI. Polemik makin meruncing saat muncul perubahan statuta UI. Statuta merupakan anggaran dasar perguruan tinggi yang dipakai sebagai acuan untuk merencanakan dan mengembangkan program serta menyelenggarakan kegiatan fungsional. (hma/rhd)


Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *