Reklame Terlalu Rendah, Kurangi Kenyamanan dan Keindahan Kayutangan Heritage

Malang, SERU.co.id – Pengunjung Kayutangan Heritage mengeluhkan rendahnya papan reklame yang dipasang di salah satu titik koridor. Selain itu, reklame tersebut dinilai mengganggu kenyaman dan mengurangi estetika kawasan Kayutangan Heritage.

Menurut salah satu pengunjung, Rizka Aprilia mengungkapkan, jika papan reklame tersebut mengurangi kenyamanan pengunjung. Dimana reklame yang terlalu rendah itu tepat di depan Pujasera Kayutangan.

“Sebenarnya kalau saya pribadi tidak masalah, tapi kalau seperti ini ya pasti pengunjung nanti yang kurang nyaman. Apalagi kalau toko yang lain ikut-ikutan gimana,” seru Rizka.

Dirinya meminta pihak terkait untuk menindaklanjuti hal tersebut. Pasalnya, selain merusak keindahan dan kenyamanan di kawasan tersebut. Juga mengusik keindahan lampu klasik dan bangunan-bangunan di sepanjang kawasan yang menjadi daya darik tersendiri di Kota Malang.

“Makanya pemerintah perlu segera bertindak ya. Artinya, supaya masyarakat itu tahu kalau hal seperti ini itu juga diperhatikan,” tambah warga Gadang ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto mengungkapkan, jika pihaknya tengah memperhatikan keluhan terkait reklame tersebut. Sehingga dalam waktu dekat ini, akan ada tindak lanjut dari pihak DLH Kota Malang.

“Menurut saya, memang terlalu pendek penempatannya. Insyaallah minggu depan, Senin lah saya minta Kabid untuk ngecek ke sana,” kata Wahyu, saat dikonfirmasi SERU.co.id.