Ratusan siswa MI NU Polowijen Ikuti Vaksinasi Anak

Malang, SERU.co.id – Ratusan siswa MI NU Polowijen Kecamatan Blimbing turut mendukung pemerintah dalam melawan covid-19 dengan mengikuti vaksinasi. Para siswa tersebut berkumpul di sekolah Jalan Polowijen II, Sabtu (8/1/2022).

Ratusan siswa tersebut merupakan siswa kelas 1 sampai kelas 6 di MI NU Polowijen. Dengan total 284 siswa yang menjadi sasaran vaksinasi anak.

“Siswa peserta vaksinasi tersebut berasal dari kelompok usia 6 sampai 11 tahun. Mereka baru kali ini mendapat dosis vaksin. Ini merupakan vaksinasi pertama, dan memakai Sinovac,” seru Babinsa Polowijen, Serda Dasi, melalui Penerangan Kodim 0833.

Bintara Kodim 0833 tersebut mengatakan, para siswa menjalani tahapan vaksinasi sama seperti orang dewasa. Mereka harus mendaftarkan diri serta menjalani pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit.

“Begitu selesai skrining, nakes langsung memberikan suntikan vaksin dosis 1,” jelas Dasi.

Usai mendapatkan vaksin, para siswa harus observasi selama kurang lebih setengah jam. Begitu tidak ada gejala KIPI yang berarti, mereka boleh meninggalkan lokasi vaksinasi.

Dari total 284 anak yang terdaftar, Dasi menyebut, ada 20 siswa belum bisa menerima suntikan vaksin, karena mereka demam dan batuk ketika skrining.

Sehingga, total ada 264 siswa MI NU Polowijen yang sukses menerima vaksinasi dosis 1. Setelah ini, mereka harus menunggu beberapa minggu untuk kembali menerima suntikan dosis 2.

“Harapannya, siswa-siswi MI NU Polowijen semakin sehat dan terhindar dari paparan covid-19. Sekaligus mendorong herd immunity Kota Malang, dan mempercepat pemulihan Kota Malang serta Indonesia,” tutupnya.

Hadir dalam vaksinasi tersebut antara lain Kepala MI NU Polowijen, Mubin Ardiansyah. Tim nakes berasal dari Puskesmas Polowijen dengan koordinator drg Yulia. Serta Bhabinkamtibmas dari Polsek Blimbing dan para guru MI NU Polowijen. (rhd)


Baca juga: