Ratusan Dosis Vaksin Digelontorkan Bagi Warga Bandungrejosari dan ODGJ

Malang, SERU.co.id – Sekitar 346 warga Bandungrejosari, Sukun, mendapatkan vaksinasi dosis 1, di Aula Balai RW 05 Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat (8/10/2021).

“Satgas sendiri menyiapkan 500 dosis. Sementara pendaftar baru 350 orang. Kemudian yang lolos skrining 346 orang,” seru Babinsa Bandungrejosari, Serma Daman Wihanto.

Empat peserta tak lolos skrining dan harus meningkatkan kondisi fisik dan menormalkan tensi darah. Bagi yang lolos skrining, para peserta langsung mendapatkan vaksinasi, dilanjutkan menjalani observasi.

“”Acara mulai pukul 08.00, dan selesai pukul 11.00. Begitu tidak ada gejala berarti setelah observasi 20-30 menit, peserta boleh pulang,” imbuhnya.

Sementara, untuk jadwal dosis 2, peserta bisa menghubungi RW setempat untuk pemberitahuan berikutnya.

Hadir dalam vaksinasi ini, di antaranya Camat Sukun, Koordinator Relawan Vaksin Jimmy, Kepala Poliklinik Rampal Lettu CKM Febri, Ketua tim vaksin Poliklinik Rampal bersama rombongan nakes, Lurah, Babinsa-Bhabinkamtibmas Bandungrejosari dan Ketua RW 05.

Sementara itu, di tempat lain, tim gabungan tingkat Kecamatan Lowokwaru bergerak jemput bola untuk vaksinasi. Tetapi aksi jemput bola ini menyasar dua Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Sasaran vaksinasi ODGJ berlokasi di RW 02 Kelurahan Tlogomas. Gabungan nakes, Babinsa-Bhabinkamtibmas datang secara door to door untuk menemui kedua ODGJ tersebut.

Danramil Lowokwaru Kapten Inf Slamet Riyanto menambahkan, tim penanganan covid-19 di Lowokwaru akan terus jemput bola. Penyandang disabilitas dan ODGJ akan menjadi sasaran untuk vaksinasi secara door to door tersebut.

“Para penyandang disabilitas juga mendapatkan haknya untuk vaksinasi covid-19. Ini sekaligus dalam rangka menciptakan herd immunity,” tandasnya. (rhd)


Baca juga: