PWNU Jatim Dukung Kapolri Tuntaskan Kasus Kematian Brigadir J

Surabaya, SERU.co.id – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) KH Marzuqi Mustamar mendukung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mengusut tuntas kasus kematian Brigadir J. Ia mengapresiasi langkah Kapolri yang dengan tegas dan tidak ragu dalam mengungkapkan perkara tersebut.

KH Marzuqi mendorong agar perkara ini dapat segera diselesaikan. Hal tersebut agar tidak muncul berita dengan penafsiran yang berbeda.

“Saya Marzuqi Mustamar sangat mendukung dan mengapresiasi sikap Pak Kapolri yang dengan tegas dan tak ragu mengungkapkan perkara yang mendapatkan perhatian masyarakat luas. Saya juga mendorong perkara ini cepat selesai dan tidak ada lagi berita yang beredar dengan penafsiran yang berbeda,” seru KH Marzuqi, Jumat (5/8/2022).

Menurutnya, langkah Kapolri Jenderal Sigit merupakan wujud ketegasan dalam perkara ini. Langkah yang tegas dari Kapolri ini diharapkan dapat meredam situasi saat ini yang menyudutkan Polri.

“Saya melihat ini adalah bentuk keseriusan dan transparansi yang profesional dari polisi yang presisi,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolri mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri. Selain itu, 24 polisi juga dimutasi karena dinilai menghambat proses olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam menguak kasus ini.

Bareskrim Polri juga telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka dalam kasus polisi tembak polisi ini. (hma/rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!