PWI Malang Raya, Alfamart, dan Perumda Tirta Kanjuruhan, Komitmen Jaga Keberlangsungan Mata Air

Malang, SERU.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) dan Perumda Tirta Kanjuruhan, Kabupaten Malang berkomitmen menjaga keberlangsungan mata air. Yakni dengan penanaman pohon di sekitar area mata air.

Hal tersebut tereksplisit, saat ketiganya beraudiensi di kantor Perumda Tirta Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (6/4/2021). Kolaborasi tersebut langsung direspon oleh Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan H Syamsul Hadi, Direktur Umum (Dirum) Tutik Wadjawati, Direktur Teknik (Dirtek) M Haris Fadillah.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan, selain menyambung tali silaturahmi dan rencana penanaman pohon, kunjungan juga untuk memberikan pengetahuan customer service Perumda Tirta Kanjuruhan dalam memberikan informasi untuk publik.

“Kami berkunjung ini untuk mengenalkan pengurus PWI Malang Raya Periode 2021-2024, dan akan memberikan pelatihan pada customer service terkait ilmu jurnalistik,” seru wartawan Harian Bhirawa ini.

Selain itu, lanjut Cahyono, dirinya juga berterima kasih atas kerjasama yang terjalin baik dengan Perumda Tirta Kanjuruhan selama ini. Melalui pemberitaan Perumda Tirta Kanjuruhan yang bergerak memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat.

“Kami siap menjalin kerjasama yang sudah baik untuk lebih baik lagi. Saat ini kami bersama Alfamart siap berkolaborasi dalam menjaga kelestarian mata air, dengan melakukan penanaman pohon di sekitar area mata air,” jelasnya.

Sementara itu, Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi menyambut baik kunjungan dan audiensi PWI Malang Raya serta Alfamart tersebut.

“Kami direksi dan manajemen Perumda Tirta Kanjuruhan siap mensuport kegiatan PWI ini,” tegasnya.

Di sisi lain, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Mochammad Faruq Asrori menyampaikan, Alfamart ingin mengajak untuk lebih perhatian pada lingkungan hidup.

Baca juga:   TP PKK Kota Probolinggo Gelar Pondok Ramadan dan Bagi Sembako

“Kami ingin mengajak semuanya untuk memperhatikan kelestarian lingkungan hidup. Dengan penanaman pohon di sekitar area mata air dinilai sangat bermanfaat bagi semuanya,” katanya.

Untuk itu, lanjut Faruq, dengan melakukan penanaman pohon di area mata air tersebut dapat menyelamatkan mata air, karena bakal menjadi wilayah tangkapan air.

“Vegetasi yang baik memastikan mata air bisa mengalirkan air sepanjang tahun. Karena kebutuhan masyarakat untuk air bersih semakin bertambah,” tukasnya. (rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *